Nadal Pertahankan Spanyol di Grup Dunia Piala Davis

Foto: firstpost.com

Madrid, Sayangi.com – Juara AS Terbuka Rafael Nadal berpasangan dengan Marc Lopez untuk memberi Spanyol keunggulan 3-0 yang tidak mungkin dikejar atas Ukraina di pertandingan “play-off” Grup Dunia Piala Davis pada Sabtu.

Pasangan Spanyol itu mengalahkan Denys Molchanov dan Sergiy Stakhovsky 6-2, 6-7 (6/8), 6-3, 6-4 pada pertandingan yang berlangsung lebih dari tiga jam untuk memastikan juara lima kali itu akan tetap bertahan di deretan 16 negara teratas tahun depan.

Ini merupakan pertandingan “best of five” ketiga Nadal dalam enam hari setelah ia mengunci gelar Grand Slam dia yang ke-13 di New York pada Senin, ia melaju dengan kemenangan 6-0, 6-0, 6-4 atas Stakhovsky pada Jumat.

Petenis 27 tahun ini tidak diperkirakan untuk bermain di kategori ganda setelah sudah lama tidak melakukannya di Piala Davis, sejak berpasangan dengan Fernando Verdasco untuk mengalahkan pasangan Italia Daniele Bracciali dan Giorgio Galimberti pada 2005.

Bagaimanapun, Nadal mengakui pada Jumat bahwa setelah berusaha untuk tampil berturut-turut selama enam pekan di lapangan permukaan keras Amerika sampai ke lapangan tanah liat di ibukota Spanyol, hanya sedikit yang dituntut pada kategori ganda.

Dan dengan pekerjaan yang sudah selesai sekarang bagi pasukan Alex Coretja, sang petenis peringkat dua dunia diharapkan akan mendapatkan istirahat untuk pertandingan Minggu. (ANT)