Sambil Bela Vickynisasi, Farhat Abbas Teutep Olok-Olok Dhani

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Farhat Abbas belum mau berhenti mengolok-olok Ahmad Dhani. Di Twitterland, Minggu (15/9) ini, dia melakukannya sambil membela “Vickynisasi”.

Kata Farhat, “Walau Vicky dianggap sampah, tapi Vicky ada tempatnya, dan ada juga manfaatnya. Walaupun Vicky terkesan bodoh, tapi mampu membodoh-bodohin orang yang enggak bodoh dalam bisnis maupun cinta.
Kejadian vicky menandakan negara kita masih miskin segalanya!.”

Farhat menambahkan, “Tahun depan, vicky beredar lagi! Yang penting adalah, jangan sampai banyak orang bodoh yang beredar juga ngikutin kebodohan vicky.”  

Seperti diketahui, Vicky Prasetyo (nama aslinya Hendrianto bin Hermanto) adalah mantan tunangan Zaskia – pelantun lagu-lagu dangdut yang belakangan dikenal dengan “Gotik” atau goyang itiknya. Hanya dalam hitungan jam pascaacara pertunangan keduanya, Vicky dibekuk petugas Kejaksaan Negeri Cikarang, lantaran terlibat kasus pemalsuan sejumlah dokumen. Ternyata, Vicky selama ini berstatus buronan Kajari Cikarang.

Tak hanya kisah pertunangan sehari dengan Zaskia Gotik dan statusnya sebagai buronan Kajari Cikarang yang membuat Vicky terkenal. Bahasa “campursari” Inggris-Indonesia yang keluar dari mulutnya pun terdengar aneh, jika tak mau dibilang lucu. Bahasa kacau-balau itu lantas menjadi trend di jejaring sosial, kebanyakan menggunakannya sebagai bahan olok-olokan.   

Menggunakan banyak tanda pentungan (tanda seru) dalam tweet-nya, Farhat memberi semangat buat mantan tunangan Zaskia Gotik itu, “Vicky! Sebanyak apapun musuhmu! Sebanyak itulah kekuatanmu. Vicky adalah cermin berani dan percaya diri pria Indonesia. Berani itu seperti vicky! Berani numpang mobil 7 cewek aman, gratis, dan enggak ada korban, kecuali pemilik mobil masing-masing! Korban malu!.”

Masih kata Farhat, “Wanita yang suka Vicky sebenarnya enggak buta! Vicky-nya aja yang enggak kelihatan!”

Berikutnya, sambil membela Vicky, Farhat tak ketinggalan, seperti hari-hari sebelumnya, menyindir dan mengolok-olok Ahmad Dhani. “Salah yang tak besar saja membuat vicky dibesarkan berita dan hukumannya! Padahal yang menewaskan 7 nyawa! Dikasihani!,” celotehnya.
 
“Vicky jangan khawatir! Pasca lo ketangkap! Gue termasuk orang yang kasihan banget ama lo! Tapi orang-orang kasihan banget ama Dhani. Bohong jika petinggi bangsa enggak ikut gosip vickynisasi dan mobilisasi dana kudeta sumbangan Dhani & mobil terbangnya,” sambung Farhat.

Terakhir, suami Nia Daniati itu menyerang pernyataan terakhir Ahmad Dhani di media, terkait kondisi terakhir AQJ. “Dhani enggak perlu ngomong anaknya hidup karena mujizat! Sangat melukai manusia! Di saat 7 tewas! Yang lain enggak punya mujizat dong!? Sembarangan! Inilah sikap angkuh Dhani! Saat 7 tewas dia dengan gagahnya bilang anaknya syukur hidup dengan mujizat!” (MSR)