Belum Ada Miss World, Nikmati dulu Miss Internet

Foto: Sayangi.com/Dok

Denpasar, Sayangi.com – Tak mau kalah dengan penyelenggaraan Miss World di Nusa Dua, Bali, yang baru mengumumkan nama pemenang 28 September mendatang. Panitia Pemilihan Miss Internet selangkah lebih maju, dengan menetapkan Dewa Ayu Windu Sari Devi (19) sebagai “Miss Internet 2013”.

Ayu Windu sukses menyingkirkan dua pesaingnya dalam kontes yang digelar untuk pertama kalinya di Kuta, Bali, Sabtu (14/9) malam. Sebanyak 20 perempuan melek internet berkompetisi untuk mendapatkan mahkota “Miss Internet” pertama di Indonesia. Namun mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Udayana itu berhasil mengungguli lawan-lawannya hingga babak final.

I Gusti Ayu Trihita Nareswari (24) yang berprofesi sebagai arsitek dan presenter dan Gusti Ayu Diah Permata Sari AR (21) sebagai model harus puas di urutan kedua dan ketiga.

Sementara itu, Sapto Anggoro selaku Sekjen Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pusat mengatakan, inisiatif masyarakat Bali dalam menyelenggarakan kegiatan Miss Internet perdana ini mendapat dukungan penuh karena menjadi terobosan untuk menjembatani penyedia jasa internet dan penggunanya.

“Para finalis itu nantinya akan dilibatkan langsung dalam kegiatan mengenai internet, salah satunya kegiatan Internasional Internet Governance Forum (IGF) yang akan dihelat pada Oktober di Bali,” ujarnya. Ia menjelaskan, kegiatan itu akan diikuti sekitar 2.000 peserta yang mendiskusikan banyak hal terkait tata kelola internet. (MSR/ANT)