Pilih Miss World Atau Muslimah World?

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Gerah dengan kontes ratu kecantikan sejagad atau Miss World yang tengah digelar di Bali, kontes kecantikan khusus bagi muslimah akan dihajat di Balai Kartini, Rabu (18/9) mendatang.  

Final kontes kecantikan “Muslimah World” itu dibuat sebagai tandingan “Miss World”. CEO Yayasan World Muslimah, Eka Shanti menjelaskan, “Muslimah World adalah kontes kecantikan, namun persyaratannya berbeda dengan Miss World,” jelas Eka Shanti. Misalnya, peserta harus mampu menjadi panutan dan seimbang antara kehidupan fiik dan spiritualnya.

Tercatat 20 finalis Muslimah World yang masuk dalam seleksi dari total 500-an calon peserta yang mendaftar secara online. Para finalis itu berasal dari Iran, Malaysia, Brunei, Bangladesh, Nigeria, dan Indonesia sendiri. Mereka akan tampil dalam busana Muslim untuk menunjukkan bahwa wanita Islam tidak perlu mempertontonkan bagian-bagian tubuhnya untuk dapat tampil cantik.

Eka Shanti menambahkan, ia tak ingin terlibat dalam larang-melarang Miss World, karena Indonesia terdiri atas beragam budaya dan kepercayaan. “Kami hanya ingin memberikan pilihan bagi generasi muda, apakah mereka ingin seperti perempuan yang ikut Miss World atau perempuan yang ikut Muslimah World.” (MSR)