Suporter Lazio Protes Kebijakan Transfer

Foto: sslazio.ch

Roma, Sayangi.com – Para penggemar garis keras Lazio melakukan boikot pada awal pertandingan yang dimenangi tim itu 3-0 atas tamunya Chievo di Liga Italia Minggu, sebagai bentuk protes atas apa yang mereka yakini merupakan performa buruk Lazio di bursa transfer.

Para penggemar itu tetap berada di luar Stadio Olimpico selama 15 menit pertama pertandingan, sehingga Curva Nord (Kurva Utara), tribun yang biasa mereka tempati menjadi kosong.

Ketika mereka akhirnya memasuki tribun, di saat timnya sudah unggul 1-0, mereka membentangkan spanduk yang berbunyi “bursa transfer lainnya, hal tak berguna lainnya.” Presiden Lazio Claudio Lotito, yang menyalahkan kegagalan klubnya merekrut Burak Yilmaz dari Galatasaray, tersinggung dengan protes-protes itu.

“Jika para penggemar bersatu, itu merupakan yang terbaik untuk tim,” ucapnya kepada para pewarta.

“Minoritas kecil penggemar itu tidak memahami bahwa saya tidak terintimidasi, sementara kritik-kritik membangun dapat saya terima dengan baik.” Ia juga memberi pujian kepada pelatih Vladimir Petkovic.

“Pelatih telah memperlihatkan keseimbangan yang hebat, Anda harus memberi pujian kepadanya sebab ia memiliki kemampuan untuk membangun ulang tim,” tuturnya.

Lazio, yang memenangi Piala Italia musim lalu, menghabiskan 19 juta euro di bursa transfer musim panas, kurang dari sepertiga jumlah biaya transfer yang dihabiskan rival sekota mereka AS Roma.

Mereka telah mendulang enam angka dari tiga pertandingan liga pertama mereka musim ini. (ANT)