Ahmad Fathanah Berikan Uang Rp1 M ke Sekpri LHI

Foto: sayangi.com/Opak

Jakarta, Sayangi.com – Istri dari sekretaris pribadi Luthfi Hasan Ishaaq, Linda Silviana, mengakui jika suaminya Ahmad Zaki, pernah menerima uang dari Ahmad Fathanah sebesar 1 Miliar Rupiah.

“Iya setelah kejadian ini saya taunya pernah tau dari Ahmad Fathanah. Sebesat Rp 1 miliar,” kata Linda saat memberikan kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Mendengar pernyatan tersebut  Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) langsung menanyakan, dalam urusan apa terdakwa memberikan uang begitu banyak. Menurutnya, sangat aneh jika tak ada maksud dan tujuan memberikan uang sebanyak itu.

“Apakah anda tidak menanyakan pada suami anda, untuk apa uang sebanyak itu. Kapan anda diberitahu,” tanya Jaksa Rini.

“Waktu itu saya sempat bertanya. Tapi kata suami saya terima saja. Saya dikasih tahu suami saya subuh-subuh, pagi bahwa mau ada orang yang mau transfer uang,” jawab Linda.

Sebenarnya, Linda curiga akan pemberian uang sebanyak tersebut. Namun, dirinya tidak mau banyak bertanya kepada suaminya karena saat itu langsung pergi Jakarta.

“saya nggak tahu, suami saya hanya gunakan rekening saya,” kata Linda lagi.
 
Jaksa Rini kembali menanyakan perihal perkerjaan suaminya. “Apa sebenarnya pekerjaan suami anda,” tanya Jaksa Rini. “Dia konsultan dan berkantor di DPP PKS di bidang ekonomi,” jawab wanita yang mengenakan jilbab merah.

Kendati demikian, dikonfirmasi seusai memberikan kesaksian untun pencucian uang Ahmad Fathanah, Linda enggan memberikan keterangan lebih rinci. “Sudah ya mas, saya tidak tahu banyak,” demikian Linda.