Mirza Adityaswara Terpilih Jadi Deputi Gubernur Senior BI

Foto: Antara

Jakarta, Sayangi.com – Mirza Adityaswara terpilih sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) melalui voting yang dilakukan oleh Komisi XI DPR RI dengan mendapatkan 32 suara.

“Pemilihan DGS BI dihadiri 48 dari 52 anggota Komisi XI DPR RI. Dari hasil pemilihan ini, Mirza mendapatkan 32 suara, Anton Gunawan sebanyak 2 suara. Sedangkan yang menolak kedua calon sebanyak 9 suara, abstain 4 suara, satu kertas suara kosong,” kata Ketua Komisi XI DPR RI, Olly Dondokambey usai  pemilihan DGS Bank Indonesia di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin.

Rencananya, Komisi XI DPR RI akan menyampaikan keputusannya kepada Rapat Paripurna DPR RI yang akan dilakukan besok.

Komisi XI telah melakukan serangkaian uji kepatutan dan kelayakan terhadap dua calon DGS BI. Keduanya adalah Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Mirza Adityaswara dan Kepala Ekonom Bank Danamon, Anton Gunawan.

Semula uji kepatutan dan kelayakan dilakukan  pada 3 September 2013 dan pengambilan keputusan dilakukan tanggal 4 September 2013.

“Tapi ditunda  dan baru hari ini dilakukan pemilihan karena fraksi-faksi ingin mendalami profil calon,” kata politisi PDI Perjuangan itu. (ANT)