Ini Siasat Dul Agar Bisa Menyetir dan Mengantar Pacar Malam Itu

Foto: Sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Dari pernyataan sebelumnya Ahmad Dhani , ayah dari Abdul Qodir Jaelani yang terlibat kecelakaan beruntun pada 8 September 2013 silam mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mengizinkan anak-anaknya mengendarai mobil sendiri. Bahkan menurut Bos republik Cinta Managemen itu, ketiga anaknya memiliki mobil masing-masing lengkap dengan supirnya.

Namun nyatanya pada malam 8 September silam, Dul yang baru berumur 13 tahun dan secara hukum masih ilegal untuk berkendara malah nekat mengendarai mobil Mithsubishi Lancer pemberian ayahnya sendiri tanpa supir. Pun akhirnya terjadilah peristiwa tragis, kecelakaan beruntun yang menewaskan 7 orang dan 9 luka berat.

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Kronologis akal-akalan atau siasat Dul pun akhirnya terungkap seiring pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian kepada pihak-pihak terkait seperti Ahmad Dhani dan Maia Estianty sebagai orang tua, serta tak ketinggalan kesaksian dari Kirman, supir pribadi Dul.

Menurut Ahmad Dhani, Dul pergi tanpa seizinnya. Ini senada dengan yang diungkapkan Indra Lesmana yang sempat bertemu Dul siang hari sebelum malam na’as itu.

Menurut Indra Lesmana yang ditemui saat press conference terkait penundaan konser Adu Bintang 2 yang melibatkan Ahmad Dhani beberapa hari lalu, mengatakan bahwa ketika beristirahat dari latihan di rumah Dhani, siang itu Dhani mencari Dul untuk diajak ke resepsi pernikahan musisi Judika dengan Duma Riris di TMII malam harinya.

Namun sayang, Dhani tidak menemukan Dul dirumahnya sore itu. Dhani bahkan mengungkapkan bahwa sebelum kejadian itu, Dul sempat main ke rumah ibunya, Maia Estianty dibilangan Pejaten. Dan ternyata belakangan Dhani tahu bahwa Dul pergi bersama teman-temannya ke sebuah restoran setelah dari rumah Maia.

Untuk merasa nyaman mengantar sang pacar, Dul diduga telah sengaja mematikan ponselnya agar tidak bisa dihubungi selama malam itu. Masih menurut Dhani, sore sebelum malam na’as itu Dhani sempat menghubungi ponsel Dul setelah tak menemukan Dul dirumahnya. Namun sayang, ponsel Dul mati alias tidak dapat dihubungi sama sekali, bahkan hingga malam larut dan ia mendapat kabar bahwa Dul kecelakaan.

Akal-akalan Dul ternyata tak hanya itu, setelah Kirman selaku supir pribadinya menjalani pemeriksaan, diketahui Dul juga bersiasat kepada supir pribadinya itu.
Dul disebut-sebut memerintahkan Kirman, sang supir pribadinya untuk meliburkan diri hari itu. Menurut Kirman dirinya sedang ada dirumah saat kejadian nahas itu berlangsung. Hal tersebut diungkapkan Kirman saat pemeriksaan di Dirlantas Polda Metro Jaya beberapa hari lalu “ Dul yang nyuruh libur” tuturnya seusai menjalani pemeriksaan.

Dul bahkan diduga memiliki kunci cadangan mobil bernomor polisi B 80 SAL itu. Pasalnya masih menurut pengakuan Kirman, bahwa yang mengetahui tempat penyimpanan kunci mobil hanya dirinya dan para supir lainnya. “Anak-anak sih nggak tau kunci mobil disimpan dimana” ungkap Kirman usai pemeriksaan di Dirlantas Polda Metro Jaya.

Miris mengetahui siasat gila Dul kali ini. Kasus ini diharapkan mendapat perhatian khusus oleh para orang tua yang memiliki putera dan puteri yang memiliki kendaraan sendiri. Orang tua sudah selayaknya lebih peka dan lebih perduli dengan karakter atau gelagat anak-anak yang kurang baik. (RH)