Dua Anjing Pelacak Pun Ikut Jaga “Miss World”

Foto: missworld.com

Denpasar, Sayangi.com – Sedikitnya seratus aparat kepolisian dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kontestan ajang ratu kecantikan sedunia “Miss World” di Desa Budaya Kertalangu, Sanur, Denpasar, Sabtu (21/9/2013) sore.

“Untuk pengamanan kunjungan ini ada sekitar 100 polisi dari Polsek Denpasar Timur, Polresta Denpasar, dan Polda Bali,” kata Kepala Kepolisian Sektor Denpasar Timur AKP Lazuardi M.

Selain mengerahkan petugas pengamanan, tim gegana juga disiagakan di depan pintu masuk desa wisata itu.

“Polisi juga mengerahkan dua anjing pelacak jenis rottweiler untuk melacak lokasi sebelum kedatangan para kontestan,” kata dia.

Lazuardi membantah ketika disebutkan bahwa hal itu merupakan pengamanan berlebihan. Ia menegaskan bahwa hal tersebut sudah dilakukan sesuai dengan prosedur pengamanan.

“Pengamanan sesuai prosedur saja tidak ada yang berlebihan,” ucapnya.

Di Desa Budaya Kertalangu, para kontestan dijadwalkan akan melakukan doa bersama yang dituntun oleh para pendeta atau tokoh dari enam agama di Indonesia.

Doa-doa yang diucapkan sebagian besar mendoakan adanya kedamaian di dunia yang rencananya dilakukan di depan gong perdamaian dunia yang berada di dalam desa budaya setempat.

Sebelumnya Polda Bali menyiagakan sekitar 1.000 polisi untuk mengamankan kegiatan para kontestan selama masa karantina hingga final ratu kecantikan dunia itu.

Dua petugas yakni polisi wanita dan Korps Wanita Angkatan Darat juga dikerahkan yang khusus berjaga di dalam bus yang ditumpangi para kontestan selama dalam perjalanan.

Final ajang kontes kecantikan yang diikuti 130 peserta itu rencananya akan berlangsung pada Sabtu (28/9/2013) di Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Acara puncak penganugerahn ratu kecantikan dunia itu juga akan disiarkan langsung di 160 negara di dunia. (MI/Ant)