Belajar dari Kasus Dul, Polisi Goes To School

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Banyaknya peristiwa kecelakaan lalu lintas, baik yang melibatkan kendaraan roda empat maupun roda dua, membuat gerah masyarakat. Apalagi kerap pelakunya remaja dan anak dibawah umur, seperti pada kasus AQJ alias Dul Ahmad Dhani.

Kepala Bagian Produksi dan Dokumentasi, Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Hilman Thayib menyatakan, pihak Kepolisian melalui Korlantas Polri, merangkul Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) berniat mengantisipasi itu semua, dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, agar siswa-siswanya tidak membawa kendaraan.

“Pihak Korlantas Polri berkoordirnasi dengan Kemendibud akan berusaha mencegah anak-anak membawa kendaraan ke sekolah. Kami akan sosialisasi dengan pola police go to school,” ungkap Hilman kepada wartawan, di Mabes Polri, Selasa (24/9).

Di sisi lain, Kepolisian terus melanjutkan aspek penegakan hukum (gakum) dengan melakukan razia, khususnya mengevaluasi gakum di lingkungan sekolah, apakah berjalan atau tidak. “Kami ingin mengajak masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkas Thayib. (MSR)