Hernandez Tentukan Kemenangan MU

Foto: Mancherter United

London, Sayangi.com – Javier Hernandez mencetak gol kemenangan pada babak kedua ketika Manchester United mengalahkan rival abadinya Liverpool 1-0 untuk melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris pada Rabu (Kamis WIB), sekaligus menandai kembalinya Luis Suarez yang kembali bermain setelah menjalani skorsing sepuluh pertandingan.

Pemain Meksiko Hernandez mengecoh penjaganya dan menanduk tendangan sudut Wayne Rooney saat babak kedua baru bergulir semenit, dan United mampu mempertahankan keunggulannya meski kerap ditekan oleh Liverpool yang menyambut kembalinya penyerang Uruguay Suarez untuk pertama kalinya sejak April.

Ini merupakan kemenangan yang menyenangkan bagi pelatih United David Moyes, yang sangat bertekad menghindari kekalahan kedua dari rival utamanya setelah pada Minggu timnya takluk 1-4 dari Manchester City di ajang Liga Utama Inggris.

Arsenal akan memainkan pertandingan putaran keempat melawan Chelsea, memainan adu penalti melawan West Bromwich Albion setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu.

Arsenal yang minim pengalaman sempat tertinggal 1-3 pada adu penalti namun menang 4-3 ketika Nacho Monreal menyarangkan penalti penentuan.

Terdapat kesedihan bagi juara bertahan Swansea City yang menderita kekalahan 1-3 dari tim strata kedua Birmingham City dan Papiss Cisse mencetak gol pertamanya sejak April ketika Newcastle United mengalahkan Leeds United 2-0.

Klub Liga Utama Inggris Stoke City juga mengamankan tempat di putaran berikutnya, dengan menang 2-0 atas tuan rumah tim strata ketiga Tranmere Rovers.

Suarez, yang absen pada akhir musim lalu dan awal musim ini karena menggigit pemain Chelsa Branislav Ivanovic, mendominasi pemberitaan di sejumlah media massa yang menciptakan kontroversi pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Naskah telah tertulis baginya untuk segera memberi dampak, namun ia gagal mengungguli Hernandez yang mencuri fokus perhatian berkat torehan satu golnya itu.

“Ia meninggalkan penjaganya Jose Enrique di kotak penalti dan menemukan ruang satu meter untuk menyambar bola tendangan sudut.

“Pergerakan itu hebat untuk gol tersebut, itulah yang dimiliki Chicharito. Ia menemukan ruang dengan sangat baik,” kata Moyes kepada Sky Sports.

Pendekatan permainan Gol itu sangat berlawanan dengan fakta bahwa Liverpoollah yang mendominasi penguasan bola, namun pendekatan mereka tidak menghasilkan produk berupa gol.

Ketika United melakukan delapan pergantian dari tim yang dikalahkan City, Liverpool memilih tim terkuat dan beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan formasi di mana pelaih Brendan Rodgers memilih untuk menggunakan tiga bek.

Suarez gagal memanfaatkan peluang bagus akibat terlalu keras menendang bola pada babak pertama, dan tendangan bebasnya membentur tiang gawang pada babak kedua, namun peluang terbaik tim tamu dimiliki pemain pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku, Ia menanduk umpan tarik Enrique yang mengarah lurus ke kiper United David De Gea dari jarak sepuluh meter untuk membuat Liverpool gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan setelah tampil gemilang pada awal musim.

Arsenal terlihat akan tersingkir dari turnamen ini ketika mereka tertinggal dua gol di adu penalti melawan West Brom, namun Craig Dawson dan Morgan Amalfitano gagal memanfaatkan kesempatan itu untuk tuan rumah, sehingga Monreal dapat mencetak gol penalti penentuan.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1 di mana pemain Jerman berusia 20 tahun Thomas Eisfeld menctak gol pembuka pada menit ke-61 pada pertandingan keduanya untuk klub, sebelum Saido Berahino menanduk bola ke tiang jauh untuk menyamakan kedudukan sepuluh menit berselang.

Dan Burn, Matt Green, Tom Adeyemi sukses mencetak gol bagi Birmingham ketika juara Piala Liga 2011 Birmingham memberikan kekecewaan kepada klub Liga Utama Inggris Swansea, meski Wilfried Bony mencetak satu gol sebagai pelipur lara.

Pemain Newcastle Cisse menanduk bola dengan tandukan kepala pada menit ke-31, gol pertamanya setelah puasa mencetak gol dari 11 pertandingan terakhirnya, dan Yoan Gouffran memastikan kemenangan timnya pada babak kedua.