Hakim Lobi Toilet Temui KY

Foto : Sayangi.com/emil

Jakarta, Sayangi.com – Hakim Pengadilan Tinggi Pontianak Sudrajad Dimyati memenuhi panggilan Komisi Yudisial (KY), Kamis (26/9), untuk diperiksa terkait dugaan suap yang terjadi di toilet (“lobby toilet”) dengan anggota Komisi III DPR RI Bachrudin Nasori.

Sudrajad tiba di Komisi Yudisial pukul 9.57 WIB atau sedikit lebih awal dari jadwal pemeriksaan yang ditentukan jam 10.00 WIB. Sudrajad yang mengenakan kemeja putih, hadir seorang diri, dan langsung naik lift menuju ruang pemeriksaan.

Meskipun sempat mempersilahkan juru kamera untuk mengabadikan gambar saat dirinya di dalam lift, Sudrajad enggan berkomentar banyak terkait kedatangannya.

“Nanti, nanti saja ya setelah pemeriksaan. Sudah jam 10,” ujar Sudrajat.

Sebelumnya proses uji kelayakan dan kepatutan calon hakim agung di Komisi III DPR, Jakarta, Rabu (18/9) diwarnai dengan dugaan adanya pertemuan khusus di toilet antara calon hakim agung Sudrajad Dimyati dengan anggota Komisi III DPR Bachrudin Nasori.

Diduga pertemuan itu terkait upaya penyuapan untuk kelolosan uji calon hakim agung. Namun keduanya telah membantah atas isu tersebut.

Akhirnya Komisi Yudisial memanggil kedua pihak untuk dimintai keterangannya terkait isu tersebut. Bachrudin Nasori sendiri sebelumnya, Rabu (25/9) telah dipanggil oleh Komisi Yudisial untuk dimintai keterangannya. (Ant)