Ruhut Didaulat Pidato di Warung Kopi

Foto : Sayangi.com/Okky

Palu, Sayangi.com – Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul, Kamis (26/9) pagi, tiba-tiba muncul di warung kopi depan Sekretariat DPD Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah di Kota Palu.

Spontan pula, orang-orang di Warung kopi memintanya bicara politik, termasuk peluangnya menjadi Ketua Komisi III DPR-RI.

Pagi itu, Ruhut memang datang ke Palu bersama anggota Komisi II Murad Nasir serta tiga orang anggota Komisi lainnya.

Kedatangan mereka ke Palu terkait Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Sigi, berjarak sekitar 10 Km dari Kota Palu.

Ruhut Sitompul yang memang hobi ngomong itu tidak keberatan menjadi pembicara dadakan di warung kopi itu. Bahkan optimis dirinya bakal menduduki jabatan Ketua Komisi III.

“Yang menolak itu hanya segelintir orang. Hanya lima orang. Mereka itu kan tukang intrupsi. Ada yang minta voting malah saya senang,” katanya sambil menikmati kopi.

Ruhut juga optimis Demokrat tetap unggul pada Pemilu 2014 nanti. Kalaupun terpuruk kata dia, tidak akan tertekan jauh sampai pada ambang batas minimal (parlement treshold). Paling terpuruk kata dia, posisi Demokrat sama seperti munculnya partai itu pada Pemilu 2004.

Dia mengatakan Demokrat justru diuntungkan dengan adanya koalisi yang sudah terbangun sehingga posisi Demokrat akan tetap kuat.

Ia mengatakan koalisi yang dibangun bersama partai lain bisa mendapat 60 persen kekuatan di legislatif pada Pemilu 2014.

Ruhut mengaku dirinya kagum bisa bergabung dengan komunitas warung kopi di daerah itu. Selain suasananya akrab, Ruhut juga kepincut dengan rasa kopi susu khas Palu. Ia bahkan memesan khusus untuk dibawa ke pertemuan sosialisasi empat pilar kebangsaan. (Ant)