Suarez Dipuji Meski Gagal Cetak Gol

Foto: Liverpool

Jakarta, Sayangi.com – Pelatih Brendan Rodgers memuji penampilan Luis Suarez meski Liverpool tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah kalah 1-0 dari rival abadinya Manchester United di Old Tarfford (26/9). Gol tunggal Javier Hernandez membuat the reds harus mengakui keunggulan red devil.

“Suarez bermain sempurna. Meski sudah lama tak bermain, dia tetap memperlihatkan upaya kerasnya dan menjadi masalah bagi lawan. Dia beberapa kali membuat bek lawan kesulitan.”

“Suarez terlihat tajam dan bermain memuaskan. Saya sangat senang karena kontribusinya pada laga ini sangat luar biasa. Suarez adalah tipe pemain yang pada momen terakhir pertandingan tetap bisa membuat peluang,” tandasnya.

Sang manajer juga memuji fans Liverpool yang tak henti memberikan dukungan di Old Trafford. “Mereka sangat brilian. Engkau mendengar mereka dengan jelas. Dukungan yang mereka berikan sama sekali tak terduga.”

Rodgers juga menjelaskan mengenai formasi 3-5-2 yang dimainkan Liverpool pada dua laga terakhir. Menurutnya hal ini dilakukan berdasarkan pemain yang dapat bermain.

“Pada laga melawan Southampton, dalam hidup saya tak pernah memakai empat bek tengah. Semua orang mengetahui itu, dan mereka mengerti cara saya mengoperasikan taktik. Namun, jika engkau tak memiliki pilihan, hanya itu yang bisa dilakukan,” ujarnya.

“Saya selalu mencoba memainkan banyak penyerang. Saya merasa hal itu sangat cocok dengan sistem yang ada saat ini. Pemain pun bisa mengimplementasikannya dengan baik.”

Brendan Rodgers meyakini Liverpool bisa bangkit setelah tereliminasi dari Piala Liga jika terus fokus dan mau untuk berkembang.

“Saya merasa kami telah bermain cukup baik pada semua area kecuali area kotak penalti lawan. Kami hanya gagal memanfaatkan peluang yang ada. Namun, saya tak meragukan usaha para pemain. Mereka tampil brilian dan memberikan segalanya,” tuturnya.

Meski begitu, Rodgers mengaku sedikit kecewa karena satu hal. “Konsentrasi yang tak berjalan maksimal harus dibayar mahal oleh gol mereka.”

“Para pemain mengawali laga dengan baik. Kami mengalami akhir pekan yang mengecewakan karena bermain datar dan tidak baik. Saat ini kami bisa berkonsentrasi penuh untuk Liga hingga natal. Kami harus memastikan tetap berada di enam besar dan terus berjuang hingga bisa melengkapi skuat kembali pada Januari.”. (Liverpool)