Mantan Presiden AS, George HW Bush Jadi Saksi Pernikahan Lesbian

Foto: The Telegraph

Maine, Sayangi.com – Mantan Presiden Amerika Serikat George HW Bush dijadikan sebagai saksi resmi di pernikahan sesama jenis dari dua orang teman lamanya di Maine.

Jim McGrath, juru bicara Bush, mengatakan, Bush dan istrinya, Barbara, menghadiri upacara pernikahan Bonnie Clement dan Helen Thorgalsen. Dia mengatakan mereka ada di sana sebagai warga pribadi dan sekaligus sahabat kedua mempelai.

Sebuah foto diposting pada hari Minggu di halaman Facebook Thorgalsen. Di foto itu, Bush terlihat menandatangani surat nikah sebagai saksi. Dia menuliskan keterangan fotonya, “Akhirnya kami mendapatkan lisensi pernikahan kami. Lihatlah..”

Dalam foto tersebut, Bush duduk di kursi roda dengan setumpuk kertas di pangkuannya dan tangan kirinya siap dengan pena. Satu kaus kaki merah terang dan satu biru cerah mengintip keluar di bawah manset celana panjang biru.

Presiden ke-41 ini memiliki hubungan yang mendalam ke daerah dan memiliki jiwa di Kennebunkport. Thorgalsen dan Clement memiliki toko umum di negara tetangga Kennebunk.

Clement mengatakan kepada Washington Post bahwa mereka telah memberitahukan mantan Presiden yang sudah menemani mereka selama bertahun-tahun tentang pernikahan sesama jenis mereka. Rupanya sang mantan Presiden mereka senang dengan undangan pernikahan itu. “Kami melihat, ini adalah moment berharga dalam hidup kita. Betapa kita diberkati dengan hadirnya dia dipernikahan kami,” katanya.

“Ini adalah waktu yang indah untuk perubahan dalam sistem hukum kita,” katanya. “Tak ada yang lebih baik daripada hari ini. Dimana mantan pemimpin dunia yang demokratis setuju menjadi saksi pernikahan kami. Pengakuan itu terasa nyata dan normal,” tambahnya.

Pernikahan gay menjadi hukum di Maine pada bulan Desember.

Salah satu putra Bush, mantan Presiden George W. Bush, menentang pernikahan sesama jenis dan pada tahun 2004 dan mengumumkan dukungannya terhadap amandemen konstitusi yang diusulkan untuk melarang itu. Tapi istrinya, Laura Bush, dan putri Barbara Bush mendukung pernikahan gay, seperti halnya mantan wakil presidennya, Dick Cheney, yang putrinya Mary Cheney adalah seorang lesbian. (FIT/ The Telegraph)