Pramono Anung: Rakyat Butuh Sandang-Pangan, Bukan Mobil Murah

Foto: sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyatakan, yang paling utama diperlukan oleh rakyat sekarang adalah sandang, pangan dan papan. Bukan mobil murah.

“ Konsep Pak Harto yang lalu sudah benar, yang paling penting makanan murah, pakainnya murah, infrastruktur murah, pendidikan murah itu lebih diutamakan, ketimbang mendorong masyarakat untuk lebih konsumtif,” katanya di ruang kerja Kamis (26/9).

Kendati demikian, politisi PDI Perjuangan ini, tidak menentang adanya mobil murah yang belakangan ini banyak diperdebatkan.  Mobil murah adalah harapan rakyat akan memperoleh kemudahan.  Tetapi, menurut Pram,  mobil murah akan menjadi persoalan baru manakala infrastrukturnya tidak disiapkan dengan baik.

Selain itu, sambung Pramono, masih banyak pekerjaan lain yang lebih penting untuk diselesaikan. Ia tidak menampik kebijakan mobil murah sudah lama disiapkan, tidak ada kaitannya dengan melambungnya nilai dolar. Kebijakan itu katanya sudah dirintis sejak jaman Bung Karno, tetapi momentumnya tidak pas kalau kemudian yang didorong pada program mobil murahnya ketimbang sandang, pangan dan papan. (DPR)