Demokrat Minta Ruhut Diberi Waktu Tiga Bulan

Foto: Sayangi.com/Okky

Jakarta, Sayangi.com – Partai Demokrat meminta anggota Komisi III memberi waktu tiga bulan kepada Ruhut Poltak Sitompul untuk memimpin komisi yang membidangi hukum, perundang-undangan, dan hak asasi manusia itu menggantikan Pasek Suardika.

“Partai Demokrat tidak buta dalam mendalami kinerja kadernya. Waktu tiga bulan bisa dilakukan evaluasi terhadap kerjanya Ruhut. Dan itu tanggung jawab Partai Demokrat,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

“Di satu sisi Ruhut mungkin punya karakter yang kurang bisa diterima oleh teman-teman komisi III. Di sisi lain ada sebuah keputusan partai politik yang harus dihargai dan diamankan,” jelas Max.

Partai Demokrat yakin Ruhut bisa lebih bijak saat menjadi ketua Komisi III DPR RI.

“Siapa yang bilang bahwa Ruhut tidak bisa berubah kalau jadi ketua. Semua orang yang jadi ketua komisi tidak harus pernah menjadi pemimpin,” katanya.

Ia menambahkan, banyak kader partai yang tiba-tiba ditugaskan partainya menjadi ketua komisi atau alat kelengkapan badan DPR dan bisa menyesuaikan diri.

Ia menjelaskan pula, Partai Demokrat harus mencermati setiap perkembangan yang terjadi terkait penolakan terhadap penunjukan Ruhut menjadi Ketua Komisi III.

“Partai Demokrat bukan tidak melihat fenomena ini, namun karakter manusia bisa saja berubah sesuai tanggung jawab yang diemban,” terang Max. (ANT)