Mantan Pemain Timnas Diamankan Diduga Gunakan Sabu

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Seorang mantan pemain tim nasional (Timnas) sepakbola Indonesia berinisial IA diamankan oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, saat menggelar razia narkoba di dua tempat hiburan di wilayah Jakarta Selatan, Kamis (26/9) dinihari. IA diamankan di sebuah tempat hiburan di kawasan Kemang karena diduga menggunakan narkoba.

Selain IA, petugas juga mengamankan tiga orang lainnya yang diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu dan ganja di tempat hiburan di kawasan Plaza Senayan.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sapari Partodiharjo mengatakan, pihaknya menggelar razia narkoba di tempat-tempat hiburan di Jakarta, Kamis (26/9) dinihari. “Razia dimulai pukul 00.30-04.00 WIB dan langsung dilakukan tes urine di tempat,” ujar Sapari.

Hasilnya, didapati empat orang terindikasi menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja. Satu orang pria diamankan di Plaza Senayan dan tiga orang lainnya yang terdiri dari dua perempuan dan satu pria diamankan di kawasan Kemang.

Dari empat orang yang diamankan, kata Sapari, salah satunya merupakan mantan pemain Timnas sepakbola berinisial IA. “Memang salah satu dari empat orang yang diamankan diketahui pemain sepakbola berinisial IA yang pernah memperkuat tim nasional,” ungkapnya.

Dari informasi yang diperoleh, IA pernah memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2002 dan Sea Games 2002. IA juga pernah bermain untuk klub Sriwijaya FC.

Saat ini, lanjut Sapari, keempat orang yang terindikasi menggunakan narkoba tersebut masih diamankan di BNNP untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Masih kita lakukan pemeriksaan,” tandasnya. (Pemprov. DKI)