Menyaksikan Jutaan Ubur-Ubur yang Indah Sekaligus Mematikan

Foto: real-unreality.ru

Kepulauan Rock, Sayangi.com – Selain indah, Ubur-ubur merupakan salah satu hewan yang memiliki keunikan tersendiri. Hampir 95% dari tubuhnya terbuat dari air. Hewan satu ini memiliki bentuk seperti payung dengan tali yang berumbai terlihat sangat indah dan cantik apabila sedang melayang-layang di kedalaman laut. Kurang lebih terdapat sekitar 1800 jenis ubur-ubur yang terdapat diperairan di seluruh dunia. Dari seluruh spesies ubur-ubur, beberapa diantaranya bisa sangat mematikan pada manusia.

Adalah ubur-ubur ioni yang memiliki habitat khusus di danau Ongeim’l yang terletak di Pulau Eli Malk, salah satu bagian dari kepulauan Rock, Selatan Lagoon. Pulau ini sama sekali tak berpenghuni karena di danau yang terlihat indah itu, hidup ubur-ubur yang ganas.

Di dalam danau itu hidup 20 juta ubur-ubur yang memenuhi danau hingga membuatnya makin indah. Namun, jangan tertipu dengan keindahannya. Sebab, selama jutaan tahun menjadi tempat berevolusinya ubur – ubur. Pada kedalaman diatas 5 meter, tingkat konsentrasi racun di danau ubur-ubur sangat tinggi.

Walaupun dikenal cukup berbahaya, akan tetapi banyak wisatawan yang sengaja berkunjung untuk melihat keindahannya secara langsung. Jutaan ubur – ubur yang berwarna keemasan ini akan terlihat di permukaan danau sehingga pengunjung tak perlu menyelam. (FIT/berbagaisumber)