Djan Faridz: Gus Dur Amat Membela Pengusaha Pribumi

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Djan Faridz dalam komentarnya pada Hari Lahir (Harlah) The Wahid Institute  mengatakan bahwa Abdurahman Wahid (Gus Dur), ketika menjadi presiden sangat mudah ditemui dan sangat berpihak kepada pengusaha pribumi.

“Waktu Gus Dur sebagai Presiden, saya pengusaha. Pengalaman saya, sangat mudah menemui Gusdur. Dan yang paling berkesan buat saya, Gus Dur  sangat membela pengusahsa Pribumi. Kalau untuk kepentingan pengusaha pribumi, Gus Dur pasti akan membantu, dan itu terbukti,” kata Djan Faridz  yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perumahan Rakyat, Kamis (26/9).

Djan Faridz juga mengatakan terus memperjuangkan perumahan bagi rakyat banyak

“Kebutuhan rakyat  itu bukan hanya sandang dan pangan, tetapi juga papan. Papan berarti rumah. Kebutuhan akan rumah itu merupakan hak mendasar dan amanah konstitusi,” katanya.

Oleh karena itu, dia sebagai Menteri akan berupaya semaksimal mungkin agar kebutuhan rumah bagi rakyat dapat terpenuhi di saat dia menjadi Menteri.

Sementara itu, beberapa aktivis LSM di Jakarta yang mengamati kredibelitas Djan Faridz, berpendapat, bahwa Menteri yang beberapa waktu lalu berkontribusi penting dalam terpilihnya Jokowi-Ahok ini memiliki potensi sebagai pendamping Joko Widodo sebagai Cawapres di Pemilu 2014 mendatang.

“Hingga saat ini belum muncul nama siapa yang ideal mendampingi Jokowi. Tetapi jika melihat kredibelitas Djan Faridz, kami menilai layak sebagai pendamping Jokowi,” kata seorang aktivis yang minta namanya tidak disebut.

Pada kesempatan tersebut Jokowi diberikan cindera mata berupa peci Gus Dur yang diserahkan langsung oleh istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid. Selain Jokowi dan Djan Faridz, acara tersebut juga dihadiri beberapa tokoh nasional seperti  Akbar Tanjung, Wiranto, Bursah Zarnubi, Luhut Panjaitan, Said Aqil Siradj, Romahurmuzzi, Adhi M Massardi dan lain-lain.(VAL)