Istri Ruhut Desak Komisi III DPR Tolak Suaminya

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Anna Rudhiantina, yang masih mengaku sebagai istri pertama Ruhut Sitompul, Kamis (26/9) siang mendatangi Komisi III DPR dengan didampingi oleh pengacara Hotman Paris Hutapea.

Anna, dalam kesempatan tersebut juga membawa anak tunggalnya sebagai buah pernikahannya dengan Ruhut. Ia mengatakan bahwa kedatangannya ke DPR untuk memberi dorongan moriil kepada Komisi III DPR untuk menolak Ruhut menjadi ketua komisi yang membidangi hukum dan HAM tersebut.

“Saya khawatir kalau Ruhut menjadi ketua Komisi III DPR, gugatan saya ke Mabes Polri akan ditutup. Karena Ruhut kan selalu berkeras bahwa pernikahannya dengan saya tidak pernah ada, dan kasusnya sudah selesai,” ujar Anna, yang sebelumnya dikenal sebagai politisi Partai Golkar .

Anna membantah jika disebut bahwa kedatangannya ke DPR dimaksudkan untuk memperkeruh situasi atau menunggangi masalah yang saat ini sedang terjadi di Komisi III DPR.

Bantahan serupa juga disampaikan oleh Hotman Paris Hutapea. Menurut Hotman, kedatangannya ke DPR sebagai profesional murni, yakni mendampingi kliennya. “Tidak ada yang menunggangi saya. Partai gak akan mampu bayar, kalau mau menunggangi saya,” ujarnya dengan gaya khasnya yang bersemangat.

Seperti diketahui bahwa Anna Rudhiantina pernah melaporkan Ruhut Sitompul ke Badan Kehormatan (BK) DPR dan Mabes Polri. Anna menuduh Ruhut menelantarkan dirinya sebagai istri pertama beserta anak lelakinya. Ruhut mendapat teguran dari BK DPR dan kasusnya dianggap selesai. Sementara pengaduan ke Mabes Polri juga belum mendapatkan tindak lanjut. (BB)