Yenny Wahid: Dari Tahun Lalu Saya Sudah Usulkan Jokowi

Foto: Sayangi.com/Febri

Jakarta, Sayangi.com – Direktur Eksekutif, The Wahid Isntitute , Yenny Zannuba Wahid, mengatakan sudah sejak tahun lalu dia mengusulkan agar Joko Widodo (Jokowi) menjadi Calon Presiden 2014.   

“Sudah sejak tahun lalu saya mengusulkan Jokowi. Tapi, untuk hari ini kita memberikan apresiasi kepada kinerja Jokowi ketika memimpin mulai dia menjadi Wali Kota Solo hingga dia menjadi Gubernur DKI,” kata Yenny Wahid kepada wartawan seusai kegiatan Hari Lahir The Wahid Intitute, Kamis (26/9) siang.  

Selain itu, kata Yenny, Jokowi ada kemiripan dengan Gus Dur, misalnya soal kesederhanaan, dan kinerjanya yang membela kepentingan rakyat kecil.

“Jokowi itu orangnya sederhana, betul-betul bekerja untuk kepentingan rakyat, dan tidak rumit-rumit. Karena itu juga kita berikan kopiah Gus Dur kepada Jokowi. Kita harapkan juga Jokowi dapat meneruskan pemikiran-pemikiran Gus Dur,” kata Yenny.

Sebelumnya, Jokowi mempresentasikan pengalaman-pengalamannya dalam memimpin dan mengelola masyarakat, terutama di Jakarta. Jokowi juga bercerita tentang dirinya yang tidak menyuka suasana  yang formal.

Pada kesempatan tersebut Jokowi diberikan cindera mata berupa peci Gus Dur yang diserahkan langsung oleh istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid. Selain Jokowi, acara tersebut juga dihadiri beberapa tokoh nasional seperti  Akbar Tanjung, Wiranto, Bursah Zarnubi, Djan Farid, Luhut Panjaitan, Said Aqil Siradj, Romahurmuzzi, Adhi M Massardi dan lain-lain.(VAL)