KPK Terus Selidiki Bocornya SIP di Manado

Foto : Sayangi.com/doc

Jakarta, Sayangi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi bocornya Surat Izin Penggeledahan (SIP) untuk Bendahara Umum PDI Perjuangan, Olly Dondokambey, di Manado, Sulawesi Utara.

Melalui Wakil Ketua KPK, Busyro Muqodas, tanggapan tersebut KPK akan memanggil pihak Pengadilan Negeri (PN) Manado untuk dimintai koordinasi terkait bocornya surat izin penggeledahan.

“Kita akan minta keterangan karena ini menyangkut dengan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pro yustisia,” ujar Busyro Muqodas di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, (26/09).

Namun Busyro, belum bisa memastikan pihak yang membocorkan surat tersebut. Yang pasti, menurut Busyro, jika nanti terbukti ada pihak yang membocorkan akan kita selidiki maksud dan motif alasan membocorkan surat penggeledahan.

“Kami belum bisa melakukan tindakan menduga-duga. Kalau itu terbukti membocorkan nanti akan dilihat dulu motif apa, modus pembocoran seperti apa. Baru setelah itu semua nanti akan kami tentukan treatmen atau tindakan kepada yang bersangkutan,”jelasnya.

Seperti diketahui, pada selasa (24/09) kemarin surat izin penggeledahan rumah Olly Dondokambey yang diberikan KPK untuk PN Manado salinannya beredar luas sehingga menggangu proses penyidikan kasus dugaan korupsi wisma atlit, Hambalang. (MARD)