SIP Bocor, KPK Panggil 3 Pejabat PN Manado

Foto : Sayangi.com/doc

Jakarta, Sayangi.com– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil tiga pejabat Pengadilan Negeri (PN) Manado terkait bocornya surat izin penggeledahan di salah satu rumah Bendahara Umum PDI Perjuangan.

Menurut informasi yang dihimpun, tiga pejabat yang dipanggil itu adalah tiga pejabat yang dipanggil adalah Panitera Sekretaris (Pansek) Marthin Ruru, Kasubag Umum Mourets Muaya dan Plh Panmud Pidana Khusus Marthen Mendila.

“Jadi memang penyidik KPK bekoordinasi dengan PN Manado. Lalu, Ada 3 pihak yang dipanggil untuk mengklarifikasi terkait dengan penggeladahan,” ujar Johan Budi di Gedung KPK. Jakarta, Kamis, (26/09/2013).

Menurut Johan, pemanggilan untuk ketiga pejabat PN Manado pada awal bulan oktober nanti. “Pegawai di PN Manado ini akan dipanggil tanggal 1 Oktober 2013,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada selasa (24/09) kemarin surat izin penggeledahan rumah Olly Dondokambey yang diberikan KPK untuk PN Manado salinannya beredar luas sehingga menggangu proses penyidikan kasus dugaan korupsi wisma atlit, Hambalang. (MARD)