Gol Jonathan di Menit Akhir Tentukan Kemenangan Inter

Foto: Gettyimage

Florence, Italia, Sayangi.com – Esteban Cambiasso dan Jonathan mencetak gol pada menit akhir untuk kemenangan Inter Milan 2-1 atas tamu mereka Fiorentina, Kamis malam, sehingga tim itu naik ke tangga kedua dalam klasemen sementara kompetisi Liga Italia.

Fiorentina mengawali laga medio minggu ini dengan berada di urutan keempat dan dengan mengejutkan membuat celah dua angka dengan pimpinan klasemen, Roma.

Tapi setelah Giuseppe Rossi mendiamkan sorakan di San Siro ketika membuat tim La Viola unggul 1-0 lewat titik penalti, penonton baru seperti bernafas kembali di stadion Milan itu, ketika Cambiasso menyamakan kedudukan 12 menit kemudian.

Inter, yang mengawali laga musim ini dengan bersinar di bawah asuhan pelatih baru Walter Mazzarri, mencetak empat kemenangan dari lima pertandingan mereka, tampil sebagai pemenang ketika Jonathan menembus gawang lawan tujuh menit menjelang laga usai.

Fiorentina menaikkan tekanan mereka dan Massimo Ambrosini nyaris menambah angka timnya mendekati akhir pertandingan, tapi penjaga gawang Inter Samir Handanovic dengan cekatan melakukan tugasnya.

Memasuki pertandingan minggu ini, Roma bercokol di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Inter, tim urutan ketiga Napoli dan Juventus di urutan keempat, sementara Fiorentina mengalami kekalahan pertama musim ini dan posisinya terpaut tiga poin di tangga kelima.

Napoli akan beraksi pada laga Sabtu – dan pada laga lain Sampdoria akan berkunjung kekandang tim urutan 12 Milan — dan bisa naik ke atas bila mampu menahan Genoa saat mereka berkunjung ke lapangan tim itu.

Inter berkunjnung ke Cagliari pada Minggu sedangkan Juventus mendatangi Torino untuk melakukan laga derbi sedangkan Roma akan menjamu Bologna. (AFP)