Arema Hadapi Real Madrid dan Barcelona

Foto: Arema

Jakarta, Sayangi.com – Kejutan datang dari Arema Indonesia. Kurnia Meiga dkk. direncanakan akan menjalani tur eropa ke Spanyol menghadapi sejumlah tim top Spanyol.

Ruby Panjaitan, Director Finance, Technologi and Legal MNCTV mengatakan bahwa Arema sedang diusahakan untuk terbang ke Spanyol menjalani beberapa pertandingan sekitar 3 sampai 18 Desember 2013.

Arema Malang sedang kami usahakan untuk bisa bertanding di Spanyol. Nilai Arema sangat tinggi artinya Arema merupakan klub bagus, terutama fans mereka,” kata Ruby, Kamis (26/9) seperti dikuti dari timnas garuda.com.

Lawan tanding Singo Edan juga bukan tim sembarangan. Sudah ada ada enam klub yang tengah diupayakan menjadi lawan Arema. Yakni Atletico Madrid, Real Madrid, Valencia, Villareal, Espanyol, dan Barcelona.

“Kami akan menggandeng teman-teman pemegang hak. Kami akan gandeng mereka. Kemarin kebetulan sukses,” jelasnya.

Sebelum menjalani tur ke Spanyol, Arema juga akan menantang salah satu klub Jerman, Eintracht Frankfurt pada awal Oktober. Setelah laga tersebut diharapkan calon lawan Arema di Spanyol sudah dapat dipastikan.

“Pada 5 Oktober. Arema akan melawan Eintracht Frankfurt,” tutupnya.

Sementara itu Arema sendiri belum mengetahui rencana tersebut, seperti yang diungkapkan oleh Media Officer Arema Malang, Sudarmaji. ”Kami baru dengar mengenai hal ini. Namun terima kasih atas perhatian dan apresiasinya. Apabila terealisasi maka jadi kebanggaan tersendiri buat kami. Tentu akan menjadi pengalaman luar biasa,” jelas Sudarmaji.

Jadwal uji coba dan tur Eropa Arema.

Arema vs Eintracht Frankfurt (5 Oktober)
Atletico Madrid vs Arema (3 Desember)
Real Madrid vs Arema (5 Desember)
Valencia vs Arema (9 Desember)
Villareal vs Arema (12 Desember)
Espanyol vs Arema (16 Desember)
Barcelona vs Arema (18 Desember).