Ahok : Tidak Sembarang PKL Boleh Dagang di Soedirman-Thamrin

Foto : Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, Jalan Sudirman-MH Thamrin itu tidak diberikan kepada sembarang pedagang kaki lima (PKL). Terkait rencana itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan membongkar pagar dan tembok pembatas gedung di sepanjang Jalan Sudirman dan MH Thamrin.

“Hanya PKL modern yang mau diatur di Sudirman-MH Thamrin. Karena PKL ini nanti yang akan menghidupkan kawasan itu selama 24 jam,” tandas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada wartawan di Balaikota DKI, Jumat (27/9).

Kata Ahok, lokasi khusus PKL itu akan menghidupkan kawasan Sudirman Thamrin selama 24 jam agar ramai sepanjang malam. Selain itu, rencananya Pemprov DKI akan bangun kios yang bagus dan berkeramik.

“Kita akan buat semacam kios yang bagus, lantainya keramik dengan konsep 24 jam lampunya terang, sehingga orang bisa lalu lalang. Kami juga akan membongkar pagar pembatas antar gedung terutama di Thamrin-Sudirman, pas ada halte MRT,” imbuh Ahok.

Ahok juga mengaku sudah bertemu dengan arsitek berpengelaman yang mampu mendesain kawasan yang akan dibangun kios PKL itu. Sebab kawasan Sudirman-MH Thamrin merupakan kawasan pusat perekonomian yang harus dijaga ketat kebersihannya, maka tampilan kiosnya pun harus bagus.

“Kawasan PKL ini akan mirip Singapura. Kita juga akan latih PKL untuk berjualan dengan benar,” pungkas Ahok. (MARD).