Derby Madrid Jadi Debut Bale di Bernabeu

Foto: Real Madrid

Madrid, Sayangi.com – Pemegang rekor transfer termahal dunia saat ini, Gareth Bale bersiap menjalani debutnya di Santiago Bernabeu saat bentrok dengan tim sekota Atletico Madrid, Sabtu (22.00; Canal+ 1).

Pemain asal Wales bernilai 100 juta euro itu sebelumnya gagal melakoni penampilan perdananya di Bernabeu melawan Getafe akhir pekan lalu akibat cedera otot dalam pemanasan dan buru-buru ditarik dari lineup awal.

Pelatih Carlo Ancelotti juga mengistirahatkan mantan pemain Tottenham Hotspurs itu ketika Madrid menang 2-1 atas klub promosi Elche melalui gol kontroversial penalti Cristiano Ronaldo di masa perpanjangan waktu.

Namun Ancelotti mengatakan kepada wartawan bahwa pemain berusia 24 tahun itu akan diturunkan menghadapi Atletico . Bale sudah bergabung kembali dalam sesi latihan dimana Ancelotti kembali memfokuskan latihan bola.

Sebelumnya, Ancelotti mengkritik tumpulnya lini depan Madrid yang hanya bisa menang tipis menghadapi tim lemah seperti Elche.  ” Saya tidak senang , ” kata Ancelotti dalam konferensi pers usai pertandingan. ” Kami menderita banyak, terutama di akhir . Tim tidak mengontrol pertandingan setelah gol Ronaldo , ” tambah Ancelotti .

” Yang penting adalah hasilnya tapi itu tidak cukup , kami harus bermain lebih baik . ” Bermain seperti itu kita tidak akan memenangkan derby … di atas semua kami harus bermain dengan lebih intensitas dan kepribadian, tuturnya”

El Real mengalami puasa gelar musim lalu. Mereka gagal memanfaatkan kesempatan untuk meraih trofi setelah kalah dari Atletico di babak final Copa del Rey.

Dengan aroma balas dendam akibat kekalahan Madrid di laga final Copa del Rey musim lalu, derby kali ini bisa jadi bakal lebih panas.

Madrid juga bakal berusaha keras untuk mempertahankan rekor tak pernah kalah dari Atletico yang sudah bertahan sejak tahun 1999.

Terakhir kali Los Blancos kalah dari Atletico saat berhadapan dengan Los Colchoneros di kandang terjadi pada laga yang berlangsung 17 Januari 1999 silam.

Sementara kubu Atletico saat ini tengah diselimuti dengan rasa percaya diri yang tinggi. Meski ditinggal oleh bomber andalan, Radamel Falcao, tim besutan Diego Simeone itu mampu tampil sempurna dengan menyapu bersih di enam laga awal.

Kiper Atletico Thibaut Courtois bahkan sudah sesumbar bahwa tim yang dibelanya sudah punya cara untuk mengalahkan Madrid saat melakoni laga, Minggu (29/92013) dinihari WIB.