AQJ Sudah Tahu Dirinya Tewaskan 7 Orang Dari BBM

Foto: metro tv

Jakarta, Sayangi.com – Akhirnya Abdul Qodir Jaelani alias Dul, tersangka kasus tabrakan beruntun di ruas tol Jagorawi (8/9) silam mengetahui terkait adanya 7 korban tewas dalam kecelakaan na’as tersebut. Sayangnya, Dul tahu bukan dari pembicaraan empat mata dengan Ahmad Dhani ayahnya. Melainkan dari ponsel teman Dul yang dipinjamnya saat menjenguk Dul di Rumah Sakit Pondok Indah beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan Dhani saat jumpa pers dikediamannya kemarin siang, Kamis (26/9) terkait berita pembatalan pemeriksaan AQJ oleh penyidik dirumahnya. Dhani mengaku merasa kaget dan kebobolan ketika mengetahui bahwa Dul sebenarnya sudah tahu mengenai ada 7 korban tewas.

“Ternyata saya baru tahu kalau dia sudah tahu dari BB (Blackberry) pinjaman dari teman waktu jenguk. Dia tahu ada 7 orang yang meninggal,” kata Dhani

Namun menurut Dhani, Dul selalu pura-pura tidak mengetahui perihal tersebut ketika pernah ditanyakannya langsung. Begitu pula saat ditanya terkait kesiapannya menjalani penyidikan, Dhani mengaku bahwa putera bungsunya itu selalu menjawab siap.

“Tapi dia (Dul) kalo ditanya pura-pura nggak tahu, kita harus lihai melihat dulu apakah Dul siap atau tidak,” ujarnya.

Dhani mengungkapkan dirinya mengetahui perihal tersebut dari ibu sepupu Dul alias adik Dhani. Namun hingga kini Dhani belum menanyakannya langsung dengan Dul.

“Saya belum coba tanya sih, bocoran ini dari sepupunya, dan sepupunya bocorin ke ibunya, ibunya kan adik saya dan ibunya ngomong sama saya,” cerita Dhani.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Dhani bersikeras untuk tidak membeberkan perihal adanya 7 korban tewas dalam kecelakaan tragis tersebut pada Dul untuk sementara waktu, dengan alasan untuk menjaga kondisi psikologis. Dhani bahkan masih menunggu waktu yang tepat untuk membicarakan hal tersebut secara empat mata dengan Dul. Sepengetahuan Dhani, putera bungsunya itu hanya mengetahui satu korban tewas dan ada korban luka-luka.

Meski sebelumnya bapak dan anak tersebut menyatakan kesiapannya diperiksa, namun pada akhirnya Dul bahkan dinyatakan belum siap, terkait fisiknya yang belum pulih benar.

“Kalau pendapat saya pribadi mentalnya kuat. Tapi harus dilihat lagi sama Kak Seto atau yang lainnnya, kita belum tahu kalau mentalnya,” ungkap Dhani yang baru saja kedatangan pemerhati anak, Kak Seto.

Dalam wawancara dengan Kompas TV Life semalam, Dhani mengungkapkan akan memberikan landasan spiritual untuk menangani psikologis Dul. Ia mengaku akan memberikan Dul pemahaman bahwa apa yang terjadi saat ini adalah musibah yang merupakan takdir Tuhan dan harus dijadikan pelajaran agar tak terulang lagi pada keluarga mereka pun keluarga-keluarga yang lain.

Dhani juga menambahkan, dirinya mulai sekarang ingin bersikap keras pada anak-anak tanpa melakukan kekerasan fisik melainkan lebih disiplin. Namun soal bagaimana dirinya harus bersikap pada anak-anaknya setelah ini, Dhani mengaku masih belajar karena menurutnya, pendidikan yang harus diberikan untuk anak-anak saat ini tidaklah lagi sama dengan pendidikan saat dia masih kanak-kanak dulu. Diperlukan formula yang tepat untuk mendidik anak-anak dengan pergaulan seperti sekarang. (FIT)