Tetap Paksakan Ruhut, Ibas: Tolong Hargai Demokrat

Foto: setkab.go.id

Kendari, Sayangi.com – Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono tetap memaksa anggota Komisi III DPR untuk memberi kesempatan kepada Ruhut Sitompul untuk memimpin Komisi yang membidangi hukum tersebut.

“Beri kesempatan kepada Ruhut. Ruhut dalam kapasitas kader Demokrat kami anggap tepat karena pengalamannya bertahun-tahun sebagai pengacara profesional,” kata Edhie Baskoro di Kendari, Jumat (27/9/2013).

Ia mengatakan penunjukan Ruhut untuk menggantikan Made Suardika sebagai pimpinan komisi III DPR merupakan keputusan partai.

“Hargai Partai Demokrat yang menunjuk Ruhut. Beri kesempatan kepada Ruhut untuk memimpin komisi hukum DPR RI,” kata dia yang hadir dalam kegiatan pembekalan caleg Partai Demokrat di Sultra.

Penolakan sejumlah anggota Komisi III DPR yang berdampak penundaan pelantikan Ruhut, disikapi Edhie sebagai dinamika politik di gedung parlemen. Namun, sambungnya, jangan terkesan ada pihak atau individu-individu yang memaksakan kehendak untuk menolak Ruhut.

Apa lagi kata dia, bila ada gejala membawa-bawa privasi Ruhut ke forum rapat Komisi III DPR yang berimplikasi menimbulkan ketersinggungan secara pribadi. (Ant)