Syahganda: Amien Rais Sedang Bakar Spirit anti-Jokowi

Foto: sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Direktur Sabang-Merauke Centre (SMC) Syahganda Nainggolan menilai, berbagai kritik yang dilontarkan Amien Rais terhadap Jokowi belakangan ini sebagai upaya membakar spirit front anti-Jokowi.

Menurut Syahganda dalam rilisnya kepada Sayangi.com, Jumat (27/9), Pemilu sudah tinggal sebentar lagi. Kubu SBY sudah siap dengan capresnya melalui konvensi.

“Amien sedang membakar spirit front anti Jokowi, berharap Hatta Rajasa dan Prabowo atau lainnya segera eksis. Mampukah Jokowi bertahan?” ujarnya.

Menurut Syahganda, serangan politik merupakan hal lumrah dalam perebutan kekuasaan era demokrasi. Hal itu kata dia, yang kini dialami Jokowi. Namun, yang penting dicatat kata dia, adalah dua hal. Pertama, Amien telah melakukan positioning politik yang membelah kubu Jokowi versus non-Jokowi untuk 2014. Kedua, Amien memposisikan Jokowi sebagai rival utama, bukan Megawati.

“Gerakan Amien berinteraksi dengan Gerindra yang minta PDIP tidak usung kader PDIP (Jokowi). Gerakan Amien ini kredit bagi pemulihan Prabowo sebagai capres nomor satu versi survei,” jelas Syahganda.

Seperti diketahui, belakangan ini, Amien Rais kerap melontarkan kritik terhadap Jokowi. Setelah menilai Jokowi gagal memimpin Solo, karena kota tersebut merupakan salah satu kota termiskin di Jawa Tengah, Amien membandingkan Jokowi dengan Mantan Presiden Filipina Estrada. Menurut Amien, Estrada terpilih sebagai Presiden Palestina hanya karena popularitasnya, sehingga hanya dalam beberapa hari memimpin, langsung dikudeta. Amien pun berharap, Jokowi tidak dipilih hanya karena popularitasnya semata.