Benarkah Situs Gunung Padang Berusia Paling Tua di Dunia?

Foto: Wordpress

Cianjur, Sayangi.com – Benarkah Situs Gunung Padang berusia paling tua di dunia? hingga saat ini para ahli dan peneliti terus bekerja melakukan analisis dan penelitian. Beberapa ahli memperikirakan Gunung Padang bida 10 kali lebih luas dari Borobudur dan jika benar akan mendukung perkiraan tentang keberadaan Benua Atlantik di Indonesia.  

Oleh karena itu, Idang Rasjidi, musisi jazz yang kebetulan menggelar konser bertajuk Ngulik Jazz di Cianjur, Jabar, Jumat (27/9) malam, berharap agar segera dituntaskan guna mengungkap semua misteri situs yang luar biasa tersebut.

“Penelitian terhadap Gunung Padang seharusnya tidak perlu diperdebatkan. Sebab tujuan penelitian terhadap Gunung Padang sangat mulia. Apalagi peneliti yang melakukan riset bukan sembarang ilmuwan yang tak mungkin tega dan berani merusak,” ujarnya.

Dia berharap tidak ada lagi masyarakat saling bertengkar dan menyudutkan. Terlebih budayawan dan seniman yang seharusnya melahirkan karya sehingga terjadi kebudayaan.

Menurutnya, Budayawan dan seniman harus bersatu menjadikan Gunung Padang sebagai kebanggan Indonesia.

“Gunung Padang merupakan aset yang hebat dan patut dibanggakan bagi bangsa Indonesia khususnya masyarakat Cianjur. Kalau terbengkalai begitu saja tanpa ada pengetahuan tentang Gunung Padang akan merugikan masyarakat Cianjur juga,” tandasnya. (VAL/ANT)