Idang Rasjidi: Pemda Harus Hargai Budaya

Foto: Antara

Cianjur, Sayangi.com – Musisi Jazz Internasional Idang Rasjidi, mengimbau pemerintah daerah untuk menghargai budaya, kesenian dan tradisi guna membangun dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Imbauan tersebut diungkapkan musisi yang telah mendunia itu, sebelum menggelar konser bertajuk Ngulik Jazz di Cianjur dan sekaligus mengkukuhkan terbentuknya komunitas Niti Jazz Cianjur di Jabar, Jumat (27/9).

“Kalau pemerintah sudah menghargai kesenian, budaya dan tradisi, saya yakin dapat melakukan pembangunan dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Kalau mereka tidak dapat menghargai hal tersebut, lebih baik mundur,” katanya.

Dia menuturkan, banyak kepala daerah di Indonesia yang melupakan ketiga hal tersebut, sehingga pembangunan di berbagai wilayah tidak merata dan perekonomian masyarakat tidak berjalan.

Pasalnya ungkap dia, kepala daerah yang tidak menghargai ketiga hal tersebut, tidak akan pernah mendengar apa yang dikeluhkan warganya, sehingga mereka tidak akan banyak meningalkan kesan di tengah warga.

“Harapan saya di Cianjur tidak seperti itu, pemimpinnya dapat mendengar keluhan warganya dan melakukan pembangunan yang merata sehingga meningkatkan perekonomian masyarakatnya,” ucap Idang.(VAL/ANT)