85 Rumah di Samarinda Terbakar

Foto: Antara

Samarinda, Sayangi.com – Sebanyak 85 rumah warga di Jalan Abul Hasan, Kelurahan Pasar Pagi, Samarinda, Kalimantan Timur, terbakar pada Jumat dini hari.

“Berdasarkan data yang kami peroleh hingga Jumat siang, sebanyak 85 rumah warga di areal seluas 100×80 meter di Jalan Abul Hasan hangus terbakar,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim Wahyu Widhi Heranata, Jumat (27/9).

Selain menghanguskan 85 rumah, kebakaran yang mulai berlangsung pukul 01.00 hingga pukul 03. 00 Wita tersebut juga menyebabkan satu mushalla terbakar.

Kebakaran yang terjadi di Gang 9 dan Gang 10 Jalan Abul Hasan itu kata Wahyu Widhi Heranata menyebabkan 105 kepala keluarga atau 362 jiwa di tiga RT kehilangan tempat tinggal.

“Di RT 13, terdapat satu rumah milik satu Kepala Keluarga hangus terbakar, di RT 15 kebakaran menghanguskan 60 rumah menyebabkan 80 KK atau 265 jiwa kehilangan tempat tinggal sementara di RT 23 terdapat 23 bangunan milik 24 KK atau 96 jiwa hangus terbakar,” kata Wahyu Widhi Heranata.

BPBD lanjut Wahyu Widhi Heranata belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut.

“Kami belum bisa memastikan penyebabnya sebab tim masih menghimpun informasi di lokasi kebakaran,” ungkap Wahyu Widhi Heranata.

Hingga Jumat siang, warga korban kebakaran di Jalan Abul Hasan terlihat masih terus berupaya mencari barang berharga di puing-puing rumah mereka yang terbakar.

Sementara, BPBD Kaltim dan Kota Samarinda telah membangun posko korban kebakaran untuk membantu warga yang rumahnya terbakar. (ANT)