RD Anggap Arab Saudi Lawan Impian di Final

Foto: goal

Jakarta, Sayangi.com – Pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, mengungkapkan lebih senang bertemu Arab Saudi dibandingkan Maroko pada laga Final Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, Minggu (29/9/2013) nanti. Rahmad menjelaskan dirinya ingin Timnas U-23 mendapatkan lawan yang belum pernah mereka hadapi di ISG.

Hal ini mengingat Timnas U-23 pernah menghadapi Maroko pada babak penyisihan grup B, 19 September lalu. Saat itu, Kurnia Meiga Hermansyah dan kawan-kawan menang 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak Fandi Eko Utomo.

“Jujur kalau boleh memilih saya ingin bertemu Arab Saudi, karena secara kualitas Arab lebih kuat, dan itu penting buat persiapan tim saya,” ucap Rahmad.

Pelatih berusia 46 tahun itu menilai, para pemainnya mengalami perkembangan dalam hal disiplin permainan. Rahmad pun menilai dua lawan yang pernah dihadapinya yakni Palestina dan Maroko.

“Saat melawan Maroko, mereka punya kelebihan dalam organisasi pertahanan tapi kurang dalam hal ball possession. Tapi saat lawan Palestina, kami mendapatkan lawan yang ball possession bagus namun kurang di organisasi pertahanan,” jelas dia.

“Anak-anak pada pertandingan hari ini, mampu melakukan ball possession dari lini bawah,” ujar pelatih yang akrab disapa RD itu, dikutip goal.

Sayang, cita-cita RD untuk bertemu Arab Saudi di laga final gagal terlaksana. Menyusul, Arab Saudi takluk dari Maroko, skor 1-0, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (27/9/2013) malam.