Ciuman Bisa Turunkan Kolesterol dan Bikin Awet Muda

Foto/Ilustrasi : theybf.com

Jakarta, Sayangi.com – Berciuman, merupakan salah satu cara mengekspresikan perasaan cinta antara dua orang. Dengan berciuman maka secara tidak langsung akan melibatkan sentuhan, penciuman dan juga indera perasa. Selain dapat mengeskpresikan perasaan kita melalui ciuman, Seorang pakar kesehatan, Bryant Stanford PhD dari University of Louisville mengatakan bahwa ciuman memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan anda, mau tahu apa saja manfaat yang didapat dengan berciuman, yuk kita intip :

• Mereka yang memiliki kebiasaan mencium pasangannya setiap pagi sebelum berpisah, memiliki potensi untuk dapat hidup 5 tahun lebih lama daripada mereka yang tidak pernah melakukannya.

• Berciuman memiliki dampak positif untuk meningkatkan rasa percaya diri anda. Dimana anda akan merasa sangat dihargai oleh pasangan anda. Selain itu juga dapat membantu untuk menjernihkan pikiran anda.

• Menurut riset yang pernah dilakukan, berciuman yang dilakukan dengan penuh gairah setiap hari sedikitnya 20 detik setiap kali berciuman, dapat berpotensi menurunkan berat badan anda. Ada baiknya anda mencoba cara diet yang satu ini.

• Ciuman yang dilakukan dengan gairah yang tinggi dapat mengurangi ketegangan pada pikiran ada, meningkatkan perasaan bahagia, mengurangi energi negatif dalam tubuh anda, dan menurunkan kadar hormon kortisol yang merupakan hormon pemicu stress.

• Berciuman juga dapat mengaktifkan 30 otot-otot sekitar wajah, sehingga secara otomatis dapat membuat wajah anda lebih kencang tanpa melakukan suntik botok atau operasi facelift dan juga meningkatkan sirkulasi darah di sekitar wajah anda.

• Dengan berciuman dapat membuat jantung anda menjadi sehat, karena dengan berciuman dapat menghasilkan zat adrenalin yang dapat membuat jantung anda memompa lebih banyak darah keseluruh tubuh. Dengan seringnya kita berciuman juga telah terbukti dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolestrol.

• Zat endorphin yang diproduksi hanya disaat anda melakukan ciuman, memiliki kekuatan 200 kali lebih kuat daripada morfin, sehingga sangat ampuh untuk mengurangi rasa nyeri

Rajin-rajin berciuman ya Ladies… (FIT)