94 Toko Kontruksi Kayu di Meulaboh Habis Terbakar

Foto: pemerintah.atjehpost.com

Meulaboh, Sayangi.com – Sebanyak 94 unit toko berkontruksi kayu ludes terbakar di desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Toko tersebut merupakan pasar tradisional di kawasan tersebut.

Kebakaran terjadi begitu cepat di saat semua penghuni sedang terlelap tidur sekitar pukul 03.20 Wib, Sabtu (28/9/2013). Akibatnya, seluruh bangunan dan barang dagangan ludes terbakar.

Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah akibat terjadi konslet arus pendek dan dalam waktu sekejap seluruh bangunan hangus dilalap si jago merah.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek, Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” kata kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, T Novrizal saat dihubungi oleh sayangi.com, Sabtu (28/9).

Lanjutnya, akibat banyaknya toko dan bangunan terbuat dari material mudah terbakar. Maka pemadam kebakaran baru berhasil menjinakkan si jago merah 3 jam kemudian.

Sementara itu, Ahmad, saksi mata kejadian tersebut mengaku secara tiba-tiba api sudah menjalar ke seluruh toko. Saat itulah penghuni berusaha menyelamatkan diri dan juha barang-barang yang bisa diselamatkan.

“Sangat kaget kami, tiba-tiba api sudah besar, langsung kami menyelamatkan diri,” ujar Ahmad. (VAL)