Jokowi Digendong Penari, Penonton Teriak: Jokowi Presiden!

Foto: Sayangi.com/Yan Zafin

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sangat serius menikmati atraksi akrobat dalam acara Jakarta International Performing Arts 2013, di Monumen Nasional (Monas) sisi Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9) malam.

Jokowi terlihat menikmati penari dari Vietnam, Arabesque Dance Company, dan Tim penari negara Belarusia, Duo Gorodji, yang meliuk-liuk di udara dengan bergelantungan dengan dua utas tali saja. Terlihat tangan kiri Jokowi terus memegang dagu, pandangannya pun tak lepas dari setiap liukan penari yang menegangkan.

Setelah asyik menikmati pertunjukkan dari Arabesque Dance Company, Jokowi melihat aksi pertunjukan tarian berselera humor dari tim penari Jerman, Die Artistokraten. Tarian diawali dengan aksi yang lucu. Sang penari yang akhirnya diketahui berkepala botak itu tampak naik sepeda dari bawah penonton menuju panggung dengan gaya semboyongan.

Namun, tiba-tiba penari bersepeda tersebut menghampiri Jokowi yang tengah duduk di kursi menikmati aksi-aksinya. Lalu dengan spontan, penari yang mengenakan kostum bangsawan ini langsung menggendong Jokowi. Tidak hanya menggendong, Jokowi pun sampai diputar-putar selama tiga kali dalam posisi digendong.

Sorak sorai penonton pun ramai dengan tepuk tangan dan teriakan “Jokowi Presiden”. Namun, lelaki berbadan kurus ini terlihat wajahnya yang kaget bercampur tegang. Bahkan di sisi kanan panggung, berdiri para ajudan Jokowi juga terlihat kaget dengan wajah terlihat tegang. Setelah kembali ke tempat, Jokowi terlihat gembira sambil tepuk tangan bersama penonton.

Selain itu, tidak puas dengan hanya menggendong dan memutar-mutar tubuh Jokowi, si penari berkepala botak mengenakan kostum rumbai-rumbai kuning dengan jubah hijau dan bermahokta bunga itu langsung menarik tangan Jokowi kembali dan meminta pewarta foto untuk mengabadikan foto mereka. (VAL).