Lagi, Real Madrid Ditundukkan Atletico Madrid

Foto: Reuters

Madrid, Sayangi.com – Atletico Madrid mengakhiri laju 23 pertandingan “derby” tanpa kemenangan di Liga Spanyol ketika Diego Costa membawa timnya menang 1-0 atas pesaing sekota Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Sabtu.

Menyusul kemenangan 2-1 mereka di final Piala Raja setelah masa perpanjangan waktu di arena yang sama pada Mei, Atletico membuktikan mereka dengan penampilan bagus di Liga Spanyol. Pemain termahal dunia, Gareth Bale pun tampak lesu menerima kekalahan itu.

Penyerang Brazil Costa menorehkan gol kedelapannya di liga musim ini ketika ia merangsek untuk mengejar operan Koke dan melesakkan bola melewati kiper Diego Lopez pada menit ke-11.

Atletico semestinya dapat menggandakan keunggulan mereka pada sejumlah kesempatan dan gelandang Koke melepaskan tembakan melengkung yang membentur mistar gawang, namun Thibaut Courtois mampu menggagalkan upaya Alvaro Morata untuk mengamankan tiga angka.

Pasukan Diego Simeone bergabung dengan Barcelona di puncak klasemen dengan maksimal 21 angka dari tujuh pertandingan namun mereka hanya menduduki peringkat kedua karena kalah selisih gol.

Sebelumnya, juara bertahan Barcelona mencatatkan rekor klub di awal liga dengan meraih kemenangan 2-0 di markas tim promosi Almeria.

Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi mencetak gol pembuka pada menit ke-21 melalui upaya cemerlangnya, namun ia terpaksa meninggalkan lapangan tidak lama kemudian setelah mendapat cedera otot paha belakang di paha kanannya.

Bek asal Brazil Adriano menambahi gol kedua pada menit ke-56.

Pelatih baru Barca Gerardo Martino mengecilkan dampak dirinya terhadap tim.

“Yang saya lakukan adalah memanfaatkan keuntungan dari apa yang dicapai para pemain,” kata Martino pada konferensi pers.

“Mereka telah memecahkan rekor-rekor selama bertahun-tahun. Yang saya lakukan merupakan hal situasional.” Valencia meneruskan kebangkitan mereka dari start buruk musim ini dengan kemenangan 1-0 atas tim dasar klasemen Rayo Vallecano.

Penyerang Brazil Jonas memanfaatkan kesalahan pertahanan Rayo untuk mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu pada menit ke-37, sehingga pasukan Miroslav Djukic mencatatkan kemenangan ketiga berturut-turut yang membuat mereka duduk di peringkat keenam dengan 12 angka.

Real Sociedad menghuni peringkat kesembilan dengan tujuh angka setelah bermain imbang 1-1 di kandang atas Sevilla. Antoine Griezmann menyamakan kedudukan untuk Sociedad pada menit ke-66 untuk membatalkan penyelesaian bagus dari Jairo pada menit ke-18.

Tim Basque itu sekarang telah melewati enam pertandingan di Liga Spanyol dan Liga Champions tanpa kemenangan. (S2/Ant)