Anggota Koramil Tewas Karena Mercon

Foto: Antara

Surabaya, Sayangi.com – Seorang anggota Komando Rayon Militer atau Koramil Curahdami di lingkungan Kodim 0822/Bondowoso Serka Agus Suryadi, Minggu pukul 07.30 WIB, tewas akibat mercon di rumahnya meledak.

“Kami sudah menerjunkan satu peleton ke lokasi untuk membantu keluarga almarhum, sekaligus memperbaiki rumahnya yang hancur, termasuk rumah tetangganya,” kata Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Arm Totok Sugiharto kepada wartawan.

Selain itu, yang diduga anak almarhum sendiri yang bernama Tara (13) juga ditemukan tewas di lokasi kejadian, sedangkan istri almarhum mengalami luka berat.

“Mercon itu milik almarhum, tapi kenapa bisa meledak, aparat kepolisian sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Mungkin saja, mercon itu meledak akibat cuaca yang sangat panas saat ini, tapi nanti polisi yang memberikan keterangan penyebab sebenarnya,” katanya.

Tentang kemungkinan ledakan itu berasal dari mesiu milik almarhum, ia mengaku tidak tahu. “Belum tahu, besaran mercon juga tidak tahu, sekarang masih diselidiki polisi,” katanya.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono menyatakan pihaknya sudah melaporkan peristiwa itu ke Kodam V/Brawijaya.

“Tanyakan Kapendam saja, biar satu pintu,” katanya, singkat.

Informasi dari sumber lain menyebutkan rumah Serka Agus di Gang Malabar, RT-22 RW-07, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan/Kota Bondowoso itu berada di pemukiman padat penduduk.

Di lokasi kejadian, aparat menemukan sejumlah bahan pembuat petasan antara lain potasium, belerang, dan bronc.

Barang Bukti berupa dua karung petasan siap jual juga disita aparat dari Polres Bondowoso. (S2/Ant)