GNPP-UU 45 Adakan Aksi Simpati di Hari Kesaktian Pancasila

Foto: Sayangi.com/Ardhy

Palembang, Sayangi.com – Gerakan Nasional Penegak Pancasila dan UUD-1945 (GNPP-UU 45) akan melakukan aksi simpatik dengan membagikan stiker dan bunga kepada warga di bundaran air mancur dan jembatan Ampera Palembang.

“Untuk memeringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Semua perwakilan yang ada diseluruh Indonesia akan hadir kesini (Palembang) sebagai pusat aksi damai tersebut, dengan memberikan stiker dan bungan agar masyarakat kembali mengingat Pancasila dengan 5 butirnya serta menumbuhkan rasa cinta terhadap Pancasila itu sendiri dan tanah air kita ini,,” kata Ketua umum GNPP-UU 45, Muhammad Aminuddin di Palembang.(29/09).

Dijelaskannya, organisasi GNPP-45 ini dibentuk atas landasan kecintaan terhadap tanah air dan Pancasila. “Saat ini banyak pemuda yang sama sekali tidak tertanam rasa cinta terhadap Pancasila tersebut. Semoga dengan adanya aksi simpatik nantinya masyarakat kembali mengingat makna Pancasila yang menjadi landasan Negara kita ini, juga dapat menanamkan rasa kecintaan terhadap Indonesia,” ujarnya.

Menurut Amin, anak bangsa wajib menjaga dan melestarikan Pancasila karena dalam lima butir sila sial tersebut sudah terkandung semua karakter, watak , budaya dan komitmen kita sebagai bangsa yang besar.

Dirinya juga berharap dalam memperingati hari kabangkitan Pancasila tersebut dapat dijadikan pemesatu dan sarana dalam melestarikan budaya bangsa .”Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan menuju bangsa yang berkarakter,” ucapnya mengakhiri perbincangan. (VAL)