Bendera Partai Aceh Dirobek Pria Berbadan Tegap

Foto: partaiaceh.com

Banda Aceh, Sayangi.com – Seorang pria yang berbadan tegap mencopot bendera Partai Aceh (PA) dan bendera bulan bintang sebanyak 7 lembar kemarin, Sabtu (28/9/2013) di desa Pante AB, Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara sekitar pukul 17.00 wib. Setelah itu, lelaki ini sempat menantang pihak kepolisian yang tiba di lokasi.

Setelah bendera dicopot, lelaki bernama Asan ini merobek bendera-bendera dan dibuang begitu saja di dalam parit tidak jauh dari lokasi tempat bendera terpasang. Pencopotan bendera itu berlangsung di depan warga.

Mengetahui diturunkan bendera PA dan Bulan Bintang atas laporan dari masyarakat. Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Lhoksukon langsung melaporkannya pada Polisi. Tidak menunggu lama, Polsek Lhoksukon langsung menuju lokasi kejadian.

“Ada warga yang malaporkan pada saya, ada yang menurunkan bendera, lalu saya laporkan pada polisi dan langsung turun ke lokasi,” kata ketua KPA Lhoksukon, Amran, Minggu (29/9/2013).

Lanjutnya, saat dirinya dan anggota Polsek tiba di lokasi. Pelaku bernama Umar langsung datang dan menantang polisi. Kata pelaku, dia sendiri yang mencopot dan merobek bendera tersebut.

Alhasil, polisi langsung meringkus pelaku dan saat ini Umar sedang mendekam di sel tahanan Polsek Lhoksukon untuk keperluan mengusut motif dibalik penurunan bendera tersebut. (VAL)