Polisi Tingkatkan Patroli di Jalur Curup – Linggau

Foto : Antara

Rejanglebong, Bengkulu, Sayangi.com – Tingginya angka kriminalitas di jalur Curup – Lubuklinggau menggugah Polisi setempat meningkatkan patroli di jalur itu.

“Saat ini patroli pengamanan di sepanjang jalan Lintas Curup – Lubuklinggau sedang ditingkatkan, karena tindak kejahatan di kawasan itu masih saja marak. Patroli dilakukan oleh petugas yang berpakaian dinas dan preman,” ungkap Kasat Reskrim Polres Rejanglebong AKP Margopo, saat dihubungi antara, Minggu (29/9).

Peningkatan patroli pengamanan di jalan penghubung antarprovinsi itu, lanjut Margopo, dilakukan karena kasus kejahatan berupa perampokkan dan perampasan kendaraan bermotor masih saja terjadi. Pada hal selama ini di sejumlah lokasi rawan kriminalitas sebelumnya telah dijaga petugas kepolisian dan anggota TNI, namun para pelaku kejahatan melakukan aksinya ditempat lain yang tidak dijaga petugas.

Untuk memastikan keamanan pengguna jalan Lintas Curup – Lubuklinggau, pihaknya telah menurunkan tim khusus dan petugas dari Polsek Sindang Kelingi maupun Padang Ulak Tanding dengan melakukan patroli rutin dengan persenjataan lengkap.

Sebelumnya komandan Kodim 0409 Rejanglebong Letkol Kav Sugi Mulyanto menyebutkan pihaknya telah menerjunkan sejumlah anggota TNI untuk membantu polisi mengamankan jalan Lintas Curup – Lubuklinggau.

Selain mengamankan jalan penghubung Sumsel-Bengkulu, serdadu TNI juga diterjunkan untuk menangkap para pelaku tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat. Namun sayang, hingga kini pelaku tindak kejahatan di kawasan itu belum ditangkap.

Penerjunan anggota TNI itu untuk membantu polisi setempat yang tampak kewalahan membasmi kejahatan di beberapa kecamatan kawasan Lembak.

Untuk itu dia mengimbau kalangan masyarakat di kawasan Lembak terutama yang berdiam di jalan Lintas Curup – Lubuklinggau yang meliputi Kecamatan Sindang Kelingi, Binduriang dan Padang Ulak Tanding, agar dapat membantu petugas dalam pengamanan di daerah itu dengan memberikan informasi keberadaan para tersangka yang saat ini menjadi buronan polisi agar bisa ditangkap. (Ant)