Marquez Juara, Pedrosa Terlempar dari Persaingan

Foto: motogp.com

Spanyol, Sayangi.com – Marc Marquez memperbesar peluangnya menjadi rookie MotoGP yang mampu meraih gelar Juara Dunia setelah meraih kemenangan keenam tahun 2013 di Gran Premio de Aragón Iveco . Sementara juara bertahan Jorge Lorenzo harus puas berada di tempat kedua ketika Dani Pedrosa terlempar dari perlombaan akibat terjatuh pada lap keenam sekaligus memupuskan ambisinya menjuarai Moto GP tahun ini.

Dengan hasil ini Marquez semakin mengokohkan posisinya di tempat teratas klasemen sementara disusul Lorenzo dan Valentino Rossi. Sementara harapan Pedrosa dipastikan pupus karena tak mampu mengejar Marquez di klasmen pembalap dengan race motogp yang tersisa .  

Start di posisi terdepan, Marquez harus rela turun ke posisi kedua karena posisinya direbut Lorenzo yang langsung melesat cepat di awal balapan. Posisi ketiga diduduki Dani Pedrosa, Valentino Rossi keempat, dan Stefan Bradl kelima.

Persaingan ketat langsung tersaji sejak awal balapan. Marquez harus kembali kehilangan posisinya karena direbut Dani Pedrosa 20 lap menjelang akhir balapan.

Namun, Pedrosa bernasib sial. Rider andalan Repsol Honda itu terpaksa menghentikan balapan karena terjatuh pada 18 lap menjelang akhir. Pedrosa tak mampu mengendalikan kestabilan motornya saat berduel dengan rekan satu timnya, Marquez.

Marquez yang keluar jalur masih mampu menjaga konsentrasi dan kembali ke jalur perlombaan.

Mundurnya Pedrosa membuat Marquez secara otomatis naik ke posisi kedua. Rookie Motogp itu terus berjuang keras mendekati Lorenzo yang menguasai tempat terdepan.

Usaha keras Marquez berbuah manis. Setelah memangkas selisih jarak dengan Lorenzo secara perlahan, Marquez akhirnya merebut tempat terdepan 10 lap menjelang balapan berakhir.

Bersama Marquez, Lorenzo dan rekan setimnya Valentino Rossi sukses naik  di podium untuk pertama kalinya sejak Laguna Seca .  (motogp.com)

 

PEBALAP
Pos Pembalap Tim Nilai
1 Marc Marquez Repsol Honda 278
2 Jorge Lorenzo Factory Yamaha 239
3 Daniel Pedrosa Repsol Honda 219
4 Valentino Rossi Factory Yamaha 185
5 Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha 156
6 Stefan Bradl LCR Honda 135
7 Alvaro Bautista Gresini Honda 125
8 Andrea Dovizioso Ducati Team 112
9 Nicky Hayden Ducati Team 102
10 Bradley Smith Tech 3 Yamaha