Tim Repsol Honda: Motor Marquez dan Pedrosa Bersentuhan

Foto: motogp

Aragon, Sayngi.com – Insiden yang terjadi antara dua pembalap Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez ternyata tidak terlihat kasat mata. Jika dalam tanyangan lambat keduanya tidak saling bersentuhan. Akan tetapi berdasarkan pemeriksaaan tim, keduanya sempat bersentuhan.

Saat balapan kedua pembalap berada di posisi kedua dan ketiga di belakang pembalap Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo pada putaran 6 di Motorland Aragón , duo Honda membuat sedikit sentuhan pada putaran 12 . Marquez , yang saat ini berjalan di tempat ketiga , tampaknya out- rem sendiri dan melebar, dengan sentuhan menyebabkan sensor rusak di bagian belakang sepeda Pedrosa .

” Sayangnya , sepertinya mereka sedikit menyentuh satu sama lain dan sensor untuk kecepatan roda belakang rusak , ” tegas Livio Suppo Team Principal .

” Setelah itu , tidak ada kontrol traksi lebih dan itulah sebabnya Dani jatuh . Dia kembali ke garasi dan dia baik-baik saja . “

akibatnya peluang Pedrosa meraih gelar juara dunia musim ini berakhir sudah akibat terjatuh di lap keenam di GP Aragon. Sementara rekan setimnya Marquez , akhirnya tampil sebagai juara dan semakin dekat dengan gelar jura dunia tahun ini.

Pedrosa – yang merayakan hari ulang tahun ke-28 nya – terpaksa keluar dari perl;ombaan untuk pertama kalinya musim ini , sedangkan Marquez sukses melewati Lorenzo dan merayakan kemenangan keenamnya tahun 2013 . pembalap Rookie itu kini memimpin atas Lorenzo dengan 39 poin. Sedangkan Pedrosa yang sebelumnya masih berpeluang harus tersisih karena tertinggal 59 angka dibelakang Marquez. (motogp)