Kompetisi IPL Resmi Dihentikan

Foto: Timnasgaruda

Jakarta, Sayangi.com – Exco PSSI telah mengambil keputusan tegas terkait keberlangsungan Indonesian Premier League (IPL). Dalam rapat Exco yang digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu, (28/9), IPL tidak diakui sebagai sebuah kompetisi yang resmi.

“Keputusan tersebut sebenarnya sudah diambil Exco setelah melihat hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada 18 September. Komdis meminta PT LPIS untuk merevisi klasemen dan jadwal IPL serta Divisi Utama, namun tidak dipatuhi hingga tanggal 25 September,” jelas sekjen PSSI, Joko Driyono.

“Rapat Exco mencoba memperdalam integritas kompetisi dan anggota PT LPIS. Kesimpulannya, kompetisi IPL beserta Divisi Utama putaran 1 dan 2 dinyatakan gagal. Exco tidak mengakui dan diminta kompetisi untuk dihentikan,” imbuh Jokdri seperti dikutip dari situs bola.net.

PSSI sebenarnya tidak melarang PT LPIS untuk melanjutkan putaran kedua. Sayangnya, Exco PSSI tetap menolak untuk mengakui keberadaan kompetisi tersebut.

“Sebab, unifikasi dipastikan bergulir di tahun 2014. Keberlangsungan IPL tak bisa dihalangi tapi validitasnya tidak diakui. Maknanya, tidak menghentikan tapi melihat penegakan disiplin dan ketaatan liga yang tidak dipatuhi PT LPIS. Exco memahami Komdis yang memerintahkan PSSI untuk membuat format baru untuk LPIS tak bisa dijalankan. Sebab ada 13 klub yang meminta kompetisi dihentikan dan LPIS kemungkinan akan gagal lagi jika format baru dibuat,” tutupnya.  [timnasgaruda]