Dua Gol Suarez Warnai Tiga Poin Liverpool di Sunderland

Foto: liverpoolfc.com

Inggris, Sayangi.com – Unggul dua gol di babak pertama, Liverpool menutup laga di Stadium of Light berakhir dengan kemenangan meyakinkan 3-1 berkat gol kedua Suarez.

Pertandingan dimulai dengan inisiatif serangan dari Liverpool. Luis Suarez jadi bintang dengan beberapa aksinya yang mengancam barisan pertahanan Sunderland.

Gol Liverpool menit ke-9 oleh Martin Skrtel harus dianulir akibat wasit menganggap bek asal Slovakia itu telah berdiri pada posisi off-side.

The Black Cats berbalik mengancam. Dua diantaranya lewat tembakan Emmanuele Giaccherini dan Sebastian Larsson yang masih belum bisa membobol jala gawang Simon Mignolet.

Liverpool akhirnya bisa membuka keran gol lewat sundulan Daniel Sturridge yang memanfaatkan umpan Steven Gerrard menit ke-27. Ini adalah gol kedelapan Sturridge dari 10 gol yang dicetak the Reds.

Menit ke-36, Liverpool memperbesar keunggulan melalui aksi Suarez. Menerima umpan Sturridge dari sisi kiri, penyerang asal Uruguay itu mampu menyontek bola masuk ke gawang Keiren Westwood dan mendedikasikan gol untuk anak lelakinya yang baru lahir.

Kerap mengancam, Sunderland harus tertinggal dua gol pada babak kedua. Di interval berikutnya, pasukan The Black Cats langsung mengancam meski lini belakang Liverpool terlihat sigap dalam menghalau serangan lawan.

Menit ke-52, Sunderland bisa memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Giaccherini memanfaatkan bola muntah Ki Sung-Yeung.

Terus menyerang, tuan rumah akhirnya kembali dikejutkan dengan gol kedua Suarez yang membawa the Reds unggul jauh 3-1. Berawal dari umpan lambung ke Sturridge, dirinya sukses melesakkan bola hasil umpan duetnya di kotak penalti lawan menit ke-89.

Hingga laga berakhir, the Reds sukses mencuri tiga poin dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadium of Light. Hasil ini membawa Liverpool naik ke peringkat kedua sementara Sunderland harus terpuruk sebagai juru kunci klasemen sementara Premier League. (Liverpool)