Terry Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

Foto: chelseafc

London, Sayangi.com – Pertandingan derby London antara tuan rumah Tottenham Hotspurs versus Chelsea berakhir imbang 1-1. Spurs unggul lebih dulu sebelum akhirnya berhasil disamakan John Terry.

Adalah Christian Eriksen yang mengawali serangan itu dari sisi kiri, kemudian memberikan bola ke dalam kotak penalti di mana Roberto Soldado memberikan bola kembali kepada Gylfi Sigurdsson. Gelandang asal Islandia ini kemudian berhasil menaklukkan Cech dari dalam kotak penalti dan memberikan tuan rumah keunggulan.

Mereka hampir menggandakan keunggulan tersebut dua menit setelahnya, andai saja Branislav Ivanovic tidak lebih cepat untuk menghalau bola di depan Paulinho, yang bersiap menerima umpan silang di depan gawang.

Tempo pertandingan agak menurun dan setelah itu, Chelsea mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Beberapa umpan silang muncul dari sisi kiri, salah satunya sedikit di atas kepala John Terry.

Hugo Lloris kemudian berhasil menepis peluang Chelsea, tetapi The Blues terus berusaha menekan. Tendangan Hazard dari luar area penalti masih bisa diblok oleh Vertonghen.

Oscar memiliki peluang tendangan dari luar kotak penalti, namun tendangannya tepat mengarah ke penjaga gawang.

Chelsea mendapatkan peringatan di akhir babak pertama ketika Townsend berhasil melepaskan umpan dan kemudian diteruskan dengan tendangan Paulinho yang mengenai tiang gawang.

Bukan sebuah kejutan jika Mourinho melakukan perubahan di kala jeda. Ramires digeser ke belakang, berduet dengan Lampard, sementara Mata masuk mengisi posisi sayap kanan.

Di menit ke-47, The Blues mendapatkan momen terbaik ketika Torres dengan sangat baik melewati dua pemain Spurs, termasuk Vertonghen, lalu melepaskan umpan silang bagi Oscar. Namun pemain asal Brasil itu gagal menerima bola dengan sempurna.

Torres menjadi pemain Chelsea pertama yang menerima kartu kuning setelah pelanggaran terhadap Vertonghen di dekat sudut lapangan. Keduanya terus terlibat dalam duel fisik di sepanjang pertandingan.

Pertengahan babak kedua ini menjadi pertunjukkan bagi Fernando Torres ketika ia bisa melepaskan dari Dawson, namun tendangannya masih belum bisa menaklukkan Lloris.

Mata berhasil menceploskan bola ke dalam gawang di menit ke-56 setelah Torres meneruskan umpan jauh David Luiz, tetapi peluang itu digagalkan oleh bendera offside, tetapi itu menjadi pertanda bahwa Chelsea menjalani babak kedua yang lebih baik.

Vertonghen mendapatkan kartu kuning karena mengganjal Ramires saat Chelsea berusaha melakukan serangan balik. Tetapi kami tidak perlu menunggu lama, ketika Mata melepaskan tendangan bebas ke dalam kotak penalti dan Terry, yang unggul di udara baik saat bertahan maupun menyerang, melepaskan diri dari Dawson dan menyundul bola ke dalam gawang.

Lloris berhasil menggagalkan peluang gol Chelsea lagi, kali ini ketika Schurrle berhasil berhadapan satu lawan satu dengannya setelah menerima umpan terobosan Torres. Lloris berhasil menggagalkan upaya Schurrle untuk menceploskan bola ke dalam gawang.

Momen yang mengancam itu datang di menit ke-81. Fans Spurs bangkit dari kursinya untuk meminta Torres dihukum setelah terjadi duel udara dengan Vertonghen. Wasit Mike Dean kemudian mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Torres. Di tayangan ulang, Torres dan rekan-rekan setimnya memiliki alasan yang bagus untuk merasa tak senang.

Cech berhasil melakukan penyelamatan dari upaya Jermain Defoe dan tendangan Sigurdsson tipis di sisi gawang, tetapi satu poin dari The Lane akhirnya berhasil dipastikan.

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, D Luiz, Terry (c), Cole; Mikel (Mata 45), Lampard; Ramires, Oscar (Azpilicueta 81), Hazard (Schurrle 69); Torres.
Cadangan Schwarzer, Cahill, Essien, Eto’o.
Pencetak gol Terry 64.
Kartu kuning Torres 48, Ivanovic 57
Kartu merah Torres 81 karena dua kartu kuning

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Walker, Dawson, Vertonghen, Naughton;Paulinho,Dembele; Townsend (Chadli 62), Eriksen (Holtby 69), Sigurdsson; Soldado (Defoe 76).
Cadangan Friedel, Chiriches, Lamela, Sandro.
Pencetak gol Sigurdsson 18.
Kartu kuning Townsend 42, Eriksen 45+1, Vertonghen 63, Dawson 74, Dembele 77.

Wasit Mike Dean
Jumlah penonton 35,867