Fabio Liverani Korban Pelatih Pertama Serie A

forzaitalianfootball.com

Berne, Sayangi.com – Liga Italia mencatatkan pelatih pertama yang menjadi korban pemecatan di musim ini pada Minggu, ketika tim papan bawah Genoa memecat Fabio Liverani dan kembali mempekerjakan Gian Piero Gasperini.

Liverani baru menangani tim itu pada tujuh pertandingan sejak ditunjuk pada Juni dan hanya mencatatkan satu kemenangan, pada pertandingan “derby” melawan Sampdoria. Timnya, yang kini menghuni peringkat ke-15 di klasemen dengan perolehan empat angka dari enam pertandingan, juga tersingkir dari Piala Italia akibat kalah dari tim Serie B Spezia.

“Klub berterima kasih kepada Fabio Liverani atas pekerjaan dan usaha yang ia lakukan pada bulan-bulan ini,” demikian pernyataan Genoa.

Gasperini, yang durasi kerjanya sebelumnya selama empat tahun berakhir pada November 2010, mendapat kontrak tiga tahun.

Klub ini telah mempekerjakan empat pelatih sejak kepergiannya, termasuk Davide Ballardini dan Alberto Malesani, yang keduanya sempat menangani tim ini sebanyak dua periode.

Pelatih 55 tahun ini hanya mengecap sedikit kesuksesan sejak meninggalkan Genoa. Ia dipecat setelah hanya melewati lima pertandingan liga di Inter Milan pada 2011 dan dua kali menangani Palermo pada musim lalu, yang terakhir hanya bertahan selama tiga pertandingan. (reuters)