Finnet dan PPWD Hadirkan Kios Uang

Foto: Sayangi.com/Aries

Jakarta, Sayangi.com – Dalam rangka mempermudah transaksi keuangan hingga kepelosok desa, PT. Finnet Indonesia dan Jaringan Nasional Pemuda Penggerak Wirausaha Desa (PPWD) menandatangani perjanjian kerjasama untuk mengembangkan Kios Uang di seluruh Indonesia.

Kerjasama ini diharapkan nantinya bisa menjadi solusi bagi transaksi keuangan rakyat.

PT. Finnet yang merupakan bagian dari grup PT. Telkom Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan solusi system transaksi pembayaraan secara elektronik (e-payment) untuk segala bentuk transaksi. Yang anatara lain menyediakan layanan transfer uang, setor dan tarik tunai pembayaran dll.

Sementara PPWD adalah Lembaga kemasyarakatan pemuda yang bergerak di bidang kewirausahaan pemuda dengan potensi 30% dari populasi penduduk Indonesia. Kekuatan potensi ini dapat mengerakkan masyarakat desa untuk memamfaatkan transaksi keuangan berbasis elektronik.

Sehingga kerjasama tersebut bisa menjaring masyarakat yang menurut data sekitar 70% daro populasi penduduk Indonesia masih Unbankable alias belum mengunakan fasilitas perbankan dalam bertransaksi. Sedangkan data pengguna mobile phone atau telepon seluler di tanah air mencapai 95% penetrasi ponsel itu sampai di tingkat pedesaan.    

Direktur PT. Finnet, Otong Lip akan mensupport Kios Uang dengan produk unggulan yakni Delima yang mempermudah traksaksi keuangan. Baik transfer, setor-tarik tunai, bayar tagihan, beli pulsa dsb.

Menurut Otong, target pengusaha muda di PPWD hingga Desember 2013 berkisar 100 ribu lebih dan 750 ribu hingga akhir tahun 2014.

Sedangkan Ketua Umum PPWD, Sahrin Hamid menargetkan sosialisasi produk perpanjangan bank itu ke 7000 jaringan kecamatan di Indonesia.